Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wakil Bupati Subandi: Pemerintah Segera Tindak Lanjuti Akibat Banjir Rob

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dampak Gerhana Bulan Banjir Rob (air laut naik masuk ke daratan) merendam daerah pesisir, area tambak dan juga pemukiman warga yang ada wilayah Kecamatan Sedati. Misalnya Desa Banjar Kemuning, Segoro Tambak, Tambak Cemandi dan Gisik Cemandi

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sidoarjo Dwijo Prawito dan perwakilan dari Dinas Perikanan berdialog langsung dengan Kepala Desa dari Desa terdampak terkait penanganan banjir akibat air Rob di Kediaman Kades Segoro Tambak Anik Mahmudah, Sabtu (30/5/2021).

Wakil Bupati mendengarkan apa saja yang menjadi dampak dari rob yang disampaikan tiap-tiap Kepala Desa dengan seksama diantaranya diperlukan pembenahan saluran air sehingga bisa meminimalisir masuknya air yang membawa banyak kotoran. Kotoran itu menyebabkan banyak ikan mati. Lalu pembuatan drainase, pintu air dan juga bak kontrol.

“Dengan sidak pada hari ini saya berharap pemerintah dapat memperhatikan lagi para petani tambak apalagi pandemi covid memberikan dampak yang luar biasa bagi semuanya bukan hanya petani tambak. Untuk itu Pemerintah bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, apalagi akibat dari bencana ini banyak tambak yang rusak mulai dari tahun 2013. Harapan saya ada tindak lanjut untuk pembenahan tanggul yang ada di sebelah timur dari Segoro Tambak sampai Kalanganyar, dengan sidak ini semoga segera ada penyelesaiannya” tambahnya. (yu/win)

baca juga :

Jatim Sisakan Tiga Daerah Zona Merah Covid-19

Redaksi Global News

Buka Expo OPOP 2020, Gubernur Khofifah Yakin Jatim Bisa Jadi Eksportir Halal Food

Redaksi Global News

Bupati Baddrut Tamam Perintahkan Pejabat, Camat, Kades dan Jajaran di Pemkab Pamekasan Rapid Test

gas