Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

UAS-Fatimah Gelar Resepsi Pernikahan di Gontor, Tamu Undangan Wajib Prokes

PONOROGO (global-news.co.id) – Ustadz Abdul Somad (UAS) yang baru menikah dengan perempuan asal Jombang Fatimah Az Zahra menggelar resepsi pernikahan di Gedung Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Kamis (20/5/2021). Acara resepsi diadakan di tengah pandemi Covid-19 sehingga harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Untuk itu para tamu undangan diharuskan melakukan tes Ge-Nose C19.

Salah satu tamu adalah tim dari Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak bernama Dewi. Dia membenarkan seluruh tamu undangan untuk resepsi pernikahan UAS dan Fatimah harus tes GeNose lebih dulu. “Semua tamu tes GeNose,” kata Dewi dikutip dari kepada detikcom, Kamis (20/5/2021).

Undangan sendiri, lanjut Dewi, diharuskan membawa hasil tes GeNose. Ditanya soal waktu resepsi di undangan, dia mengaku hanya tertulis mulai pukul 14.00 hingga selesai. “Jadi Pak Wagub memilih di awal waktu, soalnya jam 16.00 WIB ada acara di Grahadi,” kata Dewi.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan prosesi resepsi pernikahan UAS dan Fatimah sudah mengajukan izin. Acaranya sendiri digelar tertutup.

“Sudah izin ke polsek, satgas dan polres juga,” kata Azis.

Disinggung soal tamu yang berasal dari luar Ponorogo, lanjut Azis, pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk mengawasi kegiatan tetap berjalan sesuai protokol kesehatan. “Banyak dari luar daerah kan nanti prokes ya tetap dijaga, disiapkan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akad nikah UAS dan Fatimah berlangsung di rumah ayah kandung Fatimah, Salim Sholeh Barabud (52) di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang. Ikrar suci UAS dengan santriwati hafal Al-Qur’an itu hanya dihadiri sekitar 20 orang. Diketahui Fatimah Az Zahra seorang hafidzah lulusan Ponpes Tahfidz Al Muqoddasah, Ponorogo.

Pantauan di lokasi resepsi berada di sebelah Gedung CIOS Unida tampak tenda hias. Selain itu berjejer karangan bunga dari Wabup Jombang Sumrambah, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak. (det/wis)

baca juga :

Nasib Tenaga Outsourching, Pemkot Surabaya Diminta Bertanggung Jawab

Rofiq

Hadapi New Normal, Koperasi di Jatim Harus Percepat Transformasi Digital

Diundang Bukber Anak Yatim, Banyak Anggota DPRD Surabaya Pilih Absen

Redaksi Global News