Global-News.co.id
Cahaya Ramadhan Utama

Trekkers Berbagi Sembako di Masjid Cheng Hoo Surabaya

H.A. Nurawi ketika memberikan sambutan pada acara Trekkers Berbagi Kasih dengan Para Difabel.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pada hari ke-27, di bulan Ramadhan tahun ini kegiatan sosial berbagi sesama masih terus berlangsung di Masjid Cheng Hoo Surabaya. Kali ini, produsen sepatu merek Trekkers bekerjasama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI)-PITI Jatim memberikan santunan berupa paket sembako dan angpao kepada 95 para penyandang difabel, Minggu (9/5/2021) di Masjid Cheng Hoo Surabaya.

Karena masih masa pandemi covid-19, penyaluran sembako tersebut diserahkan kepada perwakilan yang jumlahnya 30 anak.

“Secara keseluruhan, kita undang sebanyak 95 anak difabel yang kita berikan bingkisan dan sembako. Berhubung masih masa pandemi, sehingga yang hadir hanya perwakilan, yaitu sebanyak 30 anak,” kata H.A. Nurawi, Ketua Umum YHMCHI.

H.A. Nurawi menjelaskan, kegiatan berbagi dengan anak-anak difabel sebenarnya bukan yang pertama kali ini saja. Tahun-tahun sebelumnya, YHMCHI dan PITI selalu rutin memberikan santunan dan sembako.

“Tahun-tahun sebelumnya, kami terjunkan tim untuk menyerahkan langsung kepada yang berhak menerima. Untuk tahun ini, sekolah mereka libur karena pandemi, sehingga terpaksa mereka kita undang untuk datang langsung ke YHMCHI,” katanya.

Menurut Nurawi, kalangan difabel juga sama pentingnya diperhatikan, sebagaimana anak-anak lainnya yang normal. Mereka juga membutuhkan kasih sayang dan perhatian.

“Kenapa? Karena mereka juga harus kita perhatikan. Sama dengan anak-anak normal lainnya. Kita berharap, apa yang kita berikan semoga memberikan manfaat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pembagian bingkisan dan sembako diberikan langsung oleh para pengurus dari YHMCHI dan PITI kepada anak-anak difabel. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Haryono Ong. (Tamam)

baca juga :

Senin, KPK Periksa 23 Anggota DPRD Kota Malang

nasir nasir

Hasil Rapid Test, 300 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif COVID-19

Redaksi Global News

Pemilihan Putra-Putri Permira 2021, Cara Unik Mahasiswa Indonesia di Rusia Peringati Hardiknas

gas