Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Rifan Berjangka Surabaya Beri Santunan ke Panti Asuhan

Santunan dibagikan langsung oleh Kepala Cabang RFB Surabaya Leonardo beserta istri kepada Kepala Panti Asuhan Al Mu’Min.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga saat ini. Selama pandemi Covid-19, seluruh masyarakat mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari baik secara ekonomi maupun finansial. Kondisi ini juga berimbas langsung terhadap lembaga sosial seperti panti asuhan.

Hal inilah yang mendorong Rifan Financindo Berjangka (RFB) untuk berbagi kebahagiaan dengan memberikan bantuan berupa santunan untuk panti asuhan. Rifan Financindo Berjangka Kantor Cabang Surabaya memberikan santunan ke Panti Asuhan Al Mu’Min di daerah Wisma Lidah Kulon pada 4 April 2021 lalu. Santunan berupa perlengkapan sekolah dan sembako. Santunan dibagikan langsung oleh Kepala Cabang RFB Surabaya Leonardo beserta istri, kepada Kepala Panti Asuhan Al Mu’Min. Santunan yang diberikan berupa sembako 20 karung beras dan makanan instan untuk operasional panti asuhan.

Dijelaskan Leonardo, menyambut Ramadan dan Lebaran mendatang pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. “Kami memberikan santunan berupa perlengkapan sekolah dan sembako yang memang dibutuhkan terlebih di masa pandemi. Mudah-mudahan ini bisa meringankan pengelola panti dan anak-anak panti tetap merasakan kebahagiaan di tengah situasi pandemi saat ini,”ungkap Leonardo dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (5/5/2021).

Setelah bantuan disalurkan, doa bersama dilaksanakan RFB bersama-sama dengan para pengurus juga anak-anak panti asuhan, dan dipimpin langsung oleh kepala panti asuhan Al Mu’Min. “Hal ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi teman-teman di luar sana yang saat ini tengah berkecukupan dan ingin meringankan kesusahan sesama,”ujar Leonardo.

Lenoardo menambahkan doa dan harapan besar ditaruh kepada anak-anak ini supaya kelak menjadi seseorang yang mampu mencapai kesuksesan mereka masing masing. “Memberi santunan juga sekaligus mengajarkan kepada anak-anak panti bahwa meski dalam kondisi yang serba sulit seperti pandemi, berbagi kebahagiaan jangan sampai ditinggalkan. Karena dengan berbagi kebahagiaan kepada orang lain, hati kita juga merasakan kebahagiaan tersebut. Dan kebahagiaan bisa meningkatkan imunitas kita untuk menangkal Covid-19,”pungkasnya. tri

baca juga :

Jatim Siap Tanggulangi Stunting dengan Dana Desa

Redaksi Global News

Mampukah Resolusi Majelis Umum PBB Ubah Keputusan Trump soal Yerusalem?

Redaksi Global News

Wagub Emil Harap Pilkada Serentak 2020, Lahirkan Pemimpin yang Mampu Sikapi Demokrasi

Redaksi Global News