Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Presiden Jokowi Penuhi Permintaan Nelayan Brondong

LAMONGAN (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021). Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menerima keluhan dari para nelayan terkait pendangkalan di pelabuhan sehingga harus segera dikeruk.

“Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan, di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk dan saya sudah sampaikan. Nanti 2-3 bulan segera dilakukan pengerukan,” kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Menurut dia, para nelayan juga meminta agar lampu haluan ditinggikan dan diperbaiki. Jokowi menjanjikan permintaan para nelayan akan segera ditindaklanjuti sehingga memudahkan mereka yang hendak berlabuh.

“Sudah saya sanggupi dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar, lebih mudah,” katanya.

Sebagai informasi, kedatangan Jokowi ke Jawa Timur juga untuk meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara.

Setelah itu, Jokowi menuju Kota Surabaya untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya.

Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Jokowi. (wis/l6)

baca juga :

Berbisnislah di Level Cahaya 

gas

Ribuan Buruh Demo Tolak Omnibus Law

Redaksi Global News

13-14 Mei 2023, Surabaya Gelar “Night at The Museum”