Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Lakukan Pendisiplinan Pengunjung Mall Cegah Corona Jelang Idul Fitri

SIDOARJO (global-news.co.id) – Anggota Polresta Sidoarjo bersiaga khususnya di mall wilayah Sidoarjo sejak Kamis (6/5/2021).

Tujuannya untuk mendorong masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19 di tempat tersebut.

“Kita semua tahu, masyarakat Indonesia mempunyai tradisi membeli baju Lebaran, maka dalam mencegah melonjaknya Covid-19 perlu adanya himbauan tentang protokol kesehatan melalui pengecekan tempat cuci tangan serta Physical Distancing,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji.

Dalam kegiatan kali ini terpantau pengunjung dan juga karyawan sudah mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Para pengunjung terpantau disiplin mengenai bermasker ataupun Physical Distancing, meskipun ada satu atau dua orang yang sedikit tidak disiplin sehingga petugas dengan sigap memberikan teguran humanis kepada yang bersangkutan.

“Mari, kita bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan atau mungkin munculnya kluster baru di pusat perbelanjaan dengan tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (win)

baca juga :

Tutup Tahun 2021, Bea Cukai Madura Musnahkan 3 Juta Batang Rokok Ilegal

gas

Pemkab Pamekasan Launching Mobil Branding Batik

gas

Pacu Ekonomi Masyarakat, Desa Karangsari Tanam Ratusan Bibit Jahe Merah

Redaksi Global News