Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Polresta Sidoarjo Amankan Warga Kristiani yang Rayakan Kenaikan Isa Al Masih

SIDOARJO (DutaJatim.com) – Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran tetap meningkatkan kewaspadaan untuk menanggulangi kejadian yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan masyarakat. Kali ini dilakukan saat pengamanan gereja dan rumah ibadah di wilayah Sidoarjo, setelah Hari Kenaikan Isa Al-Masih umat Kristiani Sabtu kemarin terus berlanjut Minggu (16/05/2021).

Kegiatan pengamanan rumah ibadah itu seperti di Rumah Ibadah Pantekosta Perum Tanggulangin Asri blok LL no 19-20 Desa Kalitengah Kec. Tanggulangin. Sebanyak 50 jemaat hadir untuk melakukan ibadah. Anggota Polsek Tanggulangin Aiptu Ridwan dan Bripka Nanang bertanggung jawab atas pengamanan di Rumah Ibadah yang berlangsung di daerah ini.

“Kehadiran pihak kepolisian di sini bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat agar merasa aman, kami juga sudah berkoordinasi dengan pendeta Rumah ibadah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatan ibadah ini tidak memicu timbulnya tertularnya Covid-19,” kata Aiptu Ridwan

Petugas pengamanan juga melakukan sterilisasi sebelum dan sesudah kegiatan ibadah demi menanggulangi adanya barang atau benda yang mencurigakan, personel juga menghimbau kepada petugas parkir untuk mengatur kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan ketika ibadah berlangsung. (win)

baca juga :

Wabup Raja’e Ajak KAHMI Pantura Bantu Pembangunan Pamekasan

gas

Santunan Naik, BPJS Ketenagakerjaan Tak Naikkan Iuran

Redaksi Global News

Lantik Dua Kades PAW, Bupati Baddrut Tamam Ajak Jadi Pemimpin Bukan Penguasa

gas