Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Perketat Penyekatan Arus Balik di Perbatasan Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pengetatan kendaraan bermotor berplat nomor luar wilayah Kabupaten Sidoarjo, terus dilakukan petugas gabungan hingga Minggu (16/5/2021), di Pos Penyekatan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang ada di perbatasan Sidoarjo dengan wilayah lain.

Seperti di pos penyekatan pertigaan Gempol, perbatasan antara Sidoarjo dan Pasuruan. Puluhan kendaraan luar kota terpaksa dihentikan untuk pemeriksaan. Apakah tujuannya dalam rangka mudik atau balik lebaran. Dalam rangka kerja bila dilengkapi surat jalan kerja. Surat keterangan bebas Covid-19. Bila tidak, maka petugas akan memutarbalik tujuannya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, hingga Minggu (16/5/2021) malam, berkeliling mengecek jalannya penyekatan di Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2021 di beberapa titik. Menurutnya volume kendaraan agak padat, ada puluhan kendaraan yang diputarbalik. Ada juga warga yang dirapid antigen, satu warga Sidoarjo reaktif dan langsung dilakukan tindakan lanjutan untuk karantina.

“Penyekatan ini, adalah guna menjalankan program pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masa libur lebaran Idul Fitri 2021,” katanya.

Ia menambahkan, selain pemeriksaan di pos-pos penyekatan, pihaknya terus menggiatkan patroli kamtibmas dengan sasaran tempat wisata, mal, pasar, stasiun maupun tempat ibadah.

Selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran polisi untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada, berbagai edukasi diberikan.

Misalkan imbauan tidak berkerumun, wajib memakai masker, tidak melakukan perjalanan luar kota hingga penerapan disiplin protokol kesehatan lainnya.

“Melalui pendekatan secara profesional dan humanis, kami turunkan personel ke tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan. Tujuannya untuk mengedukasi warga agar selalu patuhi protokol kesehatan,” imbuh Kombes Pol. Sumardji. (win)

baca juga :

Implementasikan ESG, BNI Kucurkan Green Loan untuk PLN

Redaksi Global News

Maung Bandung Manfaatkan Jeda Panjang Pertandingan

Redaksi Global News

Wacana Pemindahan Ibukota, ITS Usulkan Konsep Marina dan Berbasis Iptek

Redaksi Global News