Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Pelni Kembali Layani Penjualan Tiket Online Mulai Hari Ini

Pelni kembali melayani penjualan tiket kapal secara online pada masa pengetatan pasca mudik Hari Idul Fitri 1442 H.

JAKARTA  (global-news.co.id) — PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni kembali melayani penjualan tiket kapal secara online pada masa pengetatan pasca mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H sesuai dengan SE Kasatgas No13 Tahun 2021.

Pjs Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taufik mengatakan layanan online ini akan kembali dibuka Selasa (18/5/2021) hari ini melalui situs resmi perusahaan dan Pelni Mobile Apps.  “Pada pengetatan pasca mudik, perusahaan akan kembali melayani pemesanan tiket secara online, contact center 162, travel agent dan mitra penjualan tiket,” katanya dalam siaran pers yang dikutip, Selasa (18/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa perusahaan kembali mengaktifkan semua saluran penjualan tiket untuk kembali mengakomodir pelanggan. Selama masa pengetatan pasca mudik (18–24 Mei 2021), seluruh kapal Pelni beroperasi penuh dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Sesuai dengan SE Kasatgas No 13 Tahun 2021, dia menyebut pembatasan perjalanan akan tetap dilakukan yaitu dengan melampirkan hasil negatif melalui pemeriksaan RT PCR/Rapid Test Antigen atau GeNose C19 dengan hasil 1×24 jam.   “Kami mengimbau kepada calon penumpang untuk mempersiapkan dan memperhatikan syarat perjalanan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut Opik menuturkan, hingga hari terakhir peniadaan mudik 2021 terhitung sejak 6–17 Mei 2021, PT Pelni telah memberangkatkan penumpang non mudik sebanyak 4.277 penumpang untuk kapal penumpang dan sebanyak 11.350 penumpang untuk kapal perintis.

Dia menegaskan bahwa pada periode tersebut, operasional Pelni diperuntukkan bagi pelaku perjalanan non mudik dengan persyaratan yang disesuaikan dengan SE Kasatgas No 13 Tahun 2021.

Berkas untuk syarat perjalanan juga diverifikasi dengan teliti, cermat dan tegas sesuai prosedur perusahaan. Dalam rangka pengetatan protokol kesehatan perjalanan menggunakan kapal Pelni, perusahaan telah menyiapkan layanan GeNose C19 pada 23 kapal penumpang. Untuk memastikan kesehatan kru kapal selama perjalanan selain dilakukan rapid test antigen sebelum keberangkatan, pada setiap kapal juga telah disediakan GeNose C19. “Alat ini juga dapat digunakan oleh penumpang sebagai antisipasi penumpang yang tiba-tiba memiliki gejala pada saat perjalanan,” tambahnya. jef, tri

baca juga :

Gubernur Khofifah : Tenaga Pendidik dan Kependidikan Harus Tegak Lurus pada Ideologi Pancasila

Redaksi Global News

Jokowi: Kenaikan Harga BBM Pilihan Terakhir Pemerintah

Redaksi Global News

Risma Unjuk Kebolehan Menari Tarian Bali

Redaksi Global News