Global-News.co.id
Cahaya Ramadhan Utama

Konjen RRT di Surabaya Salurkan 500 Bingkisan pada Anak Yatim – Dhuafa

H.A. Nurawi (tengah), saat memberikan sambutan pada acara Berbagi 500 Bingkisan. Demi menjaga protokol kesehatan, acara digelar secara virtual.

SURABAYA (global-news.co.id)- Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya di setiap bulan Ramadhan, Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Surabaya kembali berbagi dengan membagikan 500 paket bingkisan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Pendistribusiannya melalui Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) yang dilaksanakan di halaman masjid Cheng Hoo Surabaya, Kamis (6/5/2021) sore.

” Biasanya, bapak Gu Jingqi selaku Konjen RRT di Surabaya selalu hadir. Namun karena tahun ini masih masa pandemi, sehingga beliau tidak bisa hadir langsung, tetapi hadir secara virtual,” kata H.A Nurawi, Ketua YHMCHI.

Nurawi melanjutkan, bingkisan yang disalurkan sebanyak 500 bingkisan. Namun demikian, tidak semua para penerima bingkisan datang ke lokasi. Tetapi diberikan secara simbolis kepada 30 orang perwakilan.

“Perlu juga diketahui, kerja sama antara Konjen RRT di Surabaya dengan YHMCHI bukan yang pertama kalinya. Akan tetapi, telah berlangsung tiap tahun di bulan Ramadhan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Konjen atas kerja samanya selama ini, ” katanya.

Gu Jingqi ketika memberikan sambutan secara virtual.

Sementara Gu Jingqi secara virtual mengatakan, sangat senang bisa kembali berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa di Surabaya. Pihaknya tiap tahun berbagi bingkisan dengan anak-anak yatim-dhuafa. Dan tahun ini merupakan tahun keempat selama ia bertugas di Surabaya.

“Di Tiongkok ada 23 juta muslim. Saat ini juga merasakan hal sama dengan muslim Indonesia, menjalankan puasa, bersedekah dan tradisi kebaikan lainnya dengan tenang dan damai di bulan Ramadhan, ” katanya.

Gu Jingqi menambahkan, pihaknya bukan hanya berbagi dalam bentuk bingkisan, tetapi juga rasa kasih sayang mendalam dari rakyat Tiongkok.
“Dan kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa hormat pemerintah Tiongkok, ” katanya.

Di samping memberikan 500 bingkisan melalui YHMCHI, Gu Jingqi menjelaskan, Konjen juga menyalurkan bingkisan serupa melalui ormas NU dan Muhammadiyah. Seluruhnya sebanyak 2.000 bingkisan. Di mana 500 bingkisan melalui YHMCHI, 600 bingkisan melalui PWNU, 500 bingkisan melalui Muhammadiyah, dan 400 bingkisan melalui MUI Jatim.

“Melalui 4 organisasi tersebut yang membantu kami untuk menyalurkan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Untuk membantu melewati masa-masa sulit di masa pandemi. Karena itu dengan tulus hati saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak H.A. Nurawi dan YHMCHI atas kerja sama dan dukungan yang diberikan, ” katanya. (Tamam)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 257

Redaksi Global News

Terima Bantuan dari Sejumlah Perusahaan, Sekdaprov Heru Pastikan Segera Didistribusikan

Redaksi Global News

Dosen ITS Gagas Solusi Reduktor Banjir di Perkotaan

Redaksi Global News