Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Support Penuh Geliat UKM

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan Bimtek Produktivitas Bagi Pelaku Usaha tanggal 19 – 21 Mei 2021. Acara itu menghadirkan narasumber dari UPT Balai Latihan Pengembangan Tenaga Kerja Propinsi Jawa Timur dengan tujuan kegiatan yang diharapkan bisa benar-benar membantu pelaku UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini agar senantiasa produktif.

Selain itu juga untuk mengajarkan bagaimana mengukur produktivitas dimasing-masing usahanya dimana di masa pandemi ini banyak perusahaan yang tutup maupun pindah ke tempat lain. Karena itu sudah saatnya produktivitas UKM di Sidoarjo bangkit dan meningkat sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Dr. Fenny Apridawati, S.KM,M.kes mengatakan selain pelaku usaha dari kalangan umum juga pelaku usaha dari serikat buruh dan serikat pekerja ikut hadir dalam kegiatan ini.

“Ibu Sasha sangat fokus dan konsen dalam peningkatan UKM di Kabupaten Sidoarjo, hal ini bisa dilihat dari upaya pemerintah yaitu dengan mendata seluruh jumlah UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan nantinya akan mewujudkan adanya gallery bagi UKM di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Sejalan dengan hal ini Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum menyampaikan dukungan penuh bagi perkembangan UKM di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan ketika menutup kegiatan Bimtek Produktivitas Bagi Pelaku Usaha, Jumat (21/5/2021) di Fave Hotel.

Dalam kesempatan ini Ketua Dekranasda menyampaikan pengalaman yang berharga dalam mengembangkan dan memperkenalkan produk usaha. Menurutnya kegiatan ini akan menjadi titik awal bekal bagi para pelaku UKM di Sidoarjo untuk nantinya bisa menjadi pelaku UKM bahkan pengusaha di Kabupaten Sidoarjo.

Seperti diketahui bersama bahwa Sidoarjo merupakan gudang UKM, memiliki otonomi daerah yang begitu baik, sehingga dengan berjalannya usaha-usaha yang digalang oleh pelaku usaha tersebut akan turut menyumbang pembangunan daerah itu sendiri.

“Saya sudah mendapatkan informasi bahwa di mall yang ada di Sidoarjo akan segera memberikan stan-stan khusus untuk display hasil produk UKM Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo saat ini akan sangat mendukung segala program yang berkaitan dengan UKM. Jadi jangan khawatir bahkan pemerintah akan merangkul, membimbing dan membantu semua untuk tumbuh dari yang kecil menjadi besar dari yang tidak dikenal menjadi lebih dikenal, serta untuk jangka panjang pemerintah akan menyiapkan tempat khusus untuk menampung hasil produk UKM masyarakat Sidoarjo,” katanya. (yu/win)

baca juga :

Wagub Emil Pastikan Seluruh Program BBWS di Jatim Berjalan Lancar

Tertahan di Jeddah, 46 JCH Furoda Bervisa Tak Resmi Dipulangkan ke Indonesia

Karangtaruna Jatim Siap Gerakkan Urban Farming Se-Jatim

Redaksi Global News