Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Kerjasama dengan PEM Akamigas, Blora Siapkan 20 Kuota untuk Putera Daerah

Rapat dengar pendapat Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas yang dilakukan bersama Bupati Blora Arief Rohman.

BLORA (global-news.co.id) – Kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan khusus untuk putera daerah Kabupaten Blora Jawa Tengah segera terwujud.

Itu diketahui saat dilaksanakan  rapat dengar pendapat Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas yang dilakukan bersama Bupati Blora Arief Rohman, Jumat (21/5/2021) sebagai tindaklanjut program kerjasama Pemkab Blora dan PEM Akamigas dalam bidang pendidikan.

Arief menyebutkan, untuk kuota sebanyak 20 orang yang lolos seleksi akan menerima beasiswa pendidikan yang dibiayai penuh dari Pemerintah Kabupaten Blora.

“Tujuan kita adalah memberikan kesempatan bagi putera puteri Blora yang dari sisi ekonomi tidak mampu, tapi punya kemampuan akademik, untuk menimba ilmu belajar di PEM Akamigas,”  katanya.

Bupati Arief selanjutnya meminta Sekda Blora untuk segera melakukan koordinasi dan membuat MoU dengan Dinas Kominfo dan Humas untuk segera disosialisasikan. “Supaya masyarakat tahu bahwa kita ingin ada putera puteri terbaik kita berkesempatan sekolah di PEM Akamigas,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Erdila Indriani menyampaikan, bahwa untuk persyaratan utama calon pendaftar ini adalah lulusan SMA/MA IPA atau SMK Teknik.

“Jadi persyaratan wajib untuk bisa mendaftar di PEM Akamigas adalah lulusan SMA/MA IPA atau SMK Teknik, sehat dan tidak buta warna, serta memiliki nilai akademik minimal 7 di mata pelajaran IPA (Fisika, Kimia), Matematika, dan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Melalui rapat yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom ini hadir dari Pemkab Blora adalah Bupati Blora, Sekda Blora, Plt Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominfo dan perwakilan OPD terkait.

Sedangkan dari PEM Akamigas, hadir selain Wakil Direktur I adalah Wakil Direktur III Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, tim marketing, dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PEM Akamigas. rno

baca juga :

De Javasche Bank, Pesona Gedung Heritage Bercita Rasa Kolonial Belanda

Titis Global News

Sinergi Dengan Kemenkominfo, Pemkab Gelar UMKM Go Online

gas

Pemprov DKI Keluarkan Surat Edaran Minta Perusahaan Pekerjakan Karyawan dari Rumah

Redaksi Global News