Global-News.co.id
Nasional Utama

Jenazah Wimar Witoelar Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Wimar Witoelar

JAKARTA (global-news.co.id) – Jenazah Wimar Witoelar, Juru Bicara Kepresidenen era Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

“Jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Waktu pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut,” demikian keterangan yang disampaikan Ketua Yayasan Perspektif Baru Hayat Mansur, Rabu (19/5/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih atas semua doa yang disampaikan untuk almarhum Wimar Witoelar “Kami juga mengimbau bagi kerabat dan sahabat yang ingin memberikan penghormatan terakhir dan doa dapat dilakukan saat pemakaman dengan tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk diketahui Wimar Witoelar meninggal dunia di ICU Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Managing Director Intermatrix Communications Erna Indriana, salah satu pimpinan perusahaan milik Wimar menuturkan, almarhum mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 09.00. “Wimar Witoelar sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 09.00 pagi,” ucap Erna, Rabu (19/5/2021).

Erna pun meminta agar kesalahan almarhum selama hidup dapat dimaafkan. Wimar sebelumnya didiagnosa menderita sepsis. Sepsis merupakan sebuah penyakit komplikasi yang mengakibatkan serangkaian perubahan pada fungsi tubuh. Sehingga kerusakan berbagai sistem organ pun bisa terjadi.

Berdasarkan pantauan, jenazah almarhum telah dibawa menggunakan mobil ambulans dari RSPI. Tampak keluarga dan saudara ataupun rekan almarhum mengiringi jenazah saat dimasukkan ke dalam mobil ambulans untuk dibawa ke rumah duka di kawasan Jl Madrasah 5B Gandaria Jakarta Selatan.

Ustaz Bambang Sutoyo mengatakan almarhum sejatinya telah disalatkan di RS Pondok Indah, yang mana proses almarhum dimandikan dan disalatkannya itu pun dia yang memimpinnya. Usai disalatkan, almarhum pun langsung dimasukan ke dalam mobil ambulans agar bisa segera dibawa ke rumah duka.

“Yayasan Bunga Rampai yang memandikan almarhum Wimar Witoelar, lalu disalatkan dan akhirnya dibawa ke rumah duka. Ada tiga orang keluarga dan dua dari yayasan yang mengiringi almarhum di mobil ambulans,” ujarnya di RSPI, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, jenazah almarhum kemungkinan bakal dimakamkan di TPU Tanah Kusir Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021) sore nanti, sekitar pukul 16.00 atau sesudah waktu salat Azhar. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh pihak keluarga almarhum. jef, dja

baca juga :

Sidoarjo Diterjang Angin dan Hujan Deras, 40 Rumah Rusak dan IGD RSUD Tergenang

Redaksi Global News

1 Juni, Positif Corona di Jatim Sentuh 4.920 Orang

Redaksi Global News

YHMCHI-PITI Beri Penghormatan Terakhir pada Ibunda Alim Markus

gas