Global-News.co.id
Madura Utama

Bupati Mas Tamam Beri Motivasi Santri Sebelum Berangkat ke Pondok

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, memberikan motivasi kepada santri pondok pesantren Al Amien Prenduan Sumenep di lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (27/5/2021).

Motivasi itu diberikan orang nomor satu di Pamekasan tersebut sebelum para santri kembali ke pondok pesantren Al Amien setelah menjalani libur Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perwajahan Pamekasan, Indonesia dan dunia masa depan ditentukan oleh adik-adik sekarang ini. Mau baik, mau tidak baik, lihat perwajahan hari ini. Jika adik-adik menjadi orang yang pintar, baik dan menjadi orang yang bermanfaat, insyaallah Indonesia akan maju dan hebat,” kata Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut di hadapan para santri.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini meminta santri untuk belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan di masa akan datang. Selama berada di pondok pesantren harus bisa menunjukkan keinginan kuat untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Kalau kita ingin memberikan sumbangsih baik kepada bangsa dan negara, kepada Islam, belajarlah yang rajin. Tunjukkan bahwa kita ini sedang ingin merubah diri sendiri untuk kejayaan Indonesia,” tandasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan beberapa paket beasiswa untuk para santri yang ingin kuliah jurusan kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), akademi polisi (akpol) dan akademi militer (akmil).

Pihaknya akan menfasilitasi santri yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dimaksud. Tentu, santri dan pemuda Pamekasan secara umum harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup agar bisa bersaing di perguruan tinggi kedinasan tersebut.

“Syukur alhamdulillah, jika nanti yang menjadi calon dokter dan di sekolah kedinasan yang lain itu adalah adik-adik kita yang sekarang akan diberangkatkan ke pondok pesantren Al Amien,” ungkapnya.

Tokoh muda ini mengaku bangga apabila santri bisa memanfaatkan waktu selama di pondok pesantren dengan cara belajar dan ibadah yang rajin. Karena nasib bangsa Indonesia masa depan ditentukan oleh santri yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di pesantren. (mas)

baca juga :

Erupsi Semeru, Wabup Lumajang Apresiasi Bakti Pramuka Peduli dalam Membantu Pembangunan Huntara Tahap II

Redaksi Global News

Satgas Penanganan Covid-19 Minta Daerah Gencarkan 3T

Redaksi Global News

Feeder ‘Wira Wiri Suroboyo’: Sebanyak 52 Unit Resmi Beroperasi di Surabaya