Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Bawa Batik Pamekasan, Ayu Maulida Masuk 21 Besar Miss Universe

LOS ANGELES (global-news.co.id) – Putri Indonesia asal Surabaya, Rr Ayu Maulida Putri, melangkah pasti saat tampil di ajang ratu kecantikan sejagad. Perempuan cantik ini tampil memukau di Malam Grand Final Miss Universe 2020 yang saat ini sedang berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Amerika Serikat, Senin 17 Mei 2021 pagi tadi WIB.

Host Miss Universe 2020 Olivia Culpo Mario Lopez menyebutkan bahwa Ayu Maulida berhasil masuk ke jajaran Top 21 Miss Universe. Ini artinya Ayu bergabung dengan kontestan lain yang juga lolos, di antaranya dari Peru, Kolombia, Australia, Prancis, Myanmar, Jamaica, dan Meksiko.

Miss Universe 2020 kembali digelar setelah satu tahun vakum akibat pandemi virus Corona. Acaranya sendiri disiarkan secara langsung pada Minggu (16/5/2021) waktu Hollywood, dan bisa disaksikan penonton Indonesia lewat live streaming di Fox Life Asia pada Senin (17/5/2021) pagi ini.

Tahun ini Miss Universe 2020 diikuti 74 perwakilan dari berbagai negara. Dihelat di tengah pandemi virus Corona, protokol kesehatan pun diterapkan demi menjaga keamanan para kontestan dan pihak yang terlibat dalam acara ini.
Sebelum melaksanakan rangkaian kegiatan Miss Universe, para kontestan harus melakukan karantina termasuk Ayu Maulida dari Indonesia. Belum pernah pula persiapan Puteri Indonesia menuju Miss Universe dilakukan dalam situasi seperti ini.

Karena pandemi, Ayu Maulida harus mengikuti berbagai pelatihan tanpa tatap muka. Mulai dari fisik hingga kemampuan berbahasa Inggris, yang hampir semuanya diadakan secara virtual.

Bagi perempuan kelahiran 11 Juli 1997 ini, hal tersebut menjadi salah satu tantangan tersendiri. “Persiapan terberat adalah ikut kelas online. Okelah by online, fine. Tapi somehow, kita nggak bisa merasakan chemistry dengan pelatih dan lawan bicara,” katanya.

Usaha Ayu Maulida pun tak sia-sia. Ia berhasil berada di 21 posisi teratas dari 74 kontestan Miss Universe 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelum berangkat ke ajang Miss Universe Ayu mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Dia ingin mengangkat batik tulis menjadi idola baru masyarakat Indonesia.  Bahkan dunia.

Karena itu pada ajang Miss Universe 2020 batik tulis Pamekasan sempat menghiasi panggung spektakuler yang ditonton jutaan sorot mata di seluruh dunia. Sebab, Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri juga mengenakan batik tulis Pamekasan saat tampil di ajang kontes ratu kecantikan sejagat itu.

Selain itu, batik tulis Pamekasan juga menjadi suvernir bagi seluruh peserta Miss Universe 2020 yang dibawa sebagai oleh-oleh dari RR Ayu Maulida Putri.

“Makasih atas kirimannya batik tulis dari Pamekasan. Semuanya ada tiga paket, ini nanti akan dibawa ke Miss Universe,” kata Putri Indonesia 2020, RR Ayu Maulida Putri saat menyampaikan kata terimakasih kepada Pemkab Pamekasan, Kamis (29/4/2021).

Ayu juga meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk kesuksesannya di ajang tersebut. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Putri asal Surabaya ini mengagumi batik tulis hasil kerajinan tangan masyarakat Pamekasan lantaran kualitas mampu bersaing dengan batik tulis luar daerah. Oleh karena itu, kualitas yang bagus tersebut juga harus diiringi dengan marketing yang bagus pula.

“Semoga sukses selalu juga untuk Batik dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk pemberdayaan,” harap Ayu. (mas/det)

baca juga :

Kapal Selam RI Hilang di Laut Bali, TNI Buka Posko di Surabaya dan Banyuwangi

gas

Buka Latpimnas II, Gubernur Khofifah Bangkitkan Spirit Majapahit untuk Peserta

Redaksi Global News

Jubir KPK: Enam Orang Masih Berstatus Saksi

nasir nasir