Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Andrea Meza Miss Universe 2020, Ayuma Gagal ke 10 Besar

LOS ANGELES (global-news.co.id) – Perempuan Amerika Latin kembali mendominasi ajang Miss Universe 2020. Yang pertama, Miss Mexico Andrea Meza meraih gelar ratu sejagad setelah menyingkirkan puluhan kontestan lain. Andrea Meza pun dinobatkan sebagai Miss Universe 2020.

Saat namanya diumumkan sebagai pemenang oleh pembaca acara, kontan saja perempuan cantik bergaun merah itu berteriak girang. Dia bertambah gembira saat mahkota kemenangan disematkan di kepala Meza oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5/2021) malam waktu setempat atau Senin pagi tadi WIB.

Posisi Meza diikuti oleh perempuan Amerika Latin lain asal Brazil. Miss Brazil Julia Gana menempati posisi runner up ke-1 dan Miss Peru, Janick Maceta pada posisi runner up ke-2.

Baru setelah itu runner up ke-3 diisi oleh Miss India, Adine Castelino dan Miss Republic of Dominica Kimberly Jimezez di posisi runner up ke-4.

“Selamat kepada Andrea Meza,” kata sang pemandu acara, Olivia Culpo,seperti dikutip dari detik.com.

Meza menjadi perempuan Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe.

Meza lahir di Chihuahua, Maksiko, pada 13 Agustus 1994. Namun dia dibesarkan dalam keluarga Meksiko yang memiliki keturunan Tionghoa.

Meza memulai karier kontes kecantikannya pada tahun 2016 lalu. Kala itu, dia terpilih mewakili Chihuahua di Miss World Mexico 2016 dan berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar.

Meza juga sempat dinobatkan sebagai salah satu Miss World 2017 yang digelar di Sanya, China. Meza ditempatkan sebagai runner up pertama setelah Manushi Chhillar dari India.

Sehari-harinya Meza aktif dalam kegiatan sosial yang berfokus pada hak-hak perempuan. Saat ini, ia tengah bekerja untuk City Institute for Women yang bertujuan untuk memerangi kekerasan berbasis gender.

Meza juga menjadi bagian dari asosiasi amal global yang mengumpulkan dana untuk kelompok-kelompok tertindas.

Tak hanya itu, kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan membuatnya menjadi seorang vegan.

Ayuma Gagal

Sementara itu Wakil Indonesia Ayu Maulida Putri (Ayuma) gagal menembus jajaran 10 besar ajang Miss Universe 2020. Puteri Indonesia itu berhenti pada jajaran 21 besar.

Pengumuman soal siapa yang lolos ke babak 10 besar disampaikan setelah para kontestan melenggang mengenakan pakaian renang.

Sebanyak 10 besar ajang Miss Universe 2020 adalah:

1. Jamaika – Miqueal Symone Williams
2. Republik Dominika – Kimberly Jimenez
3. India – Adine Castelino
4. Peru – Janick Maceta
5. Australia – Maria Thattil
6. Puerto Rico – Estefania Soto Torres
7. Thailand – Amanda Obdam
8. Costa Rika – Ivonne Cerdas
9. Meksiko – Andrea Meza
10. Brasil – Julia Gana

Kesepuluh kontestan tersebut selanjutnya melenggang dengan gaun malam yang telah dipersiapkan masing-masing.

Indonesia sendiri sebelumnya telah menyiapkan gaun rancangan Sebastian Gunawan yang bakal dikenakan Ayuma jika berhasil menembus jajaran 10 besar. Sayang, gaun tersebut gagal melenggang di Miss Universe.

Dalam foto yang diunggah akun ofisial Puteri Indonesia, Ayuma tampak mengenakan gaun panjang berwarna perak dengan belahan kaki yang tinggi. Gaun itu dilengkapi dengan serupa payet berwarna hitam dan emas yang ditaruh secara acak, membuat gaun terlihat gemerlap dan berkilau.

Gaun bertajuk “Stardust” itu terinspirasi oleh serpihan bintang yang berkilau dengan cantik. Kilau-kilau bintang ini dianggap memberikan perasaan seperti mimpi dan romantisme yang hadir dengan perpaduan emas dan perak yang saling berkilau.

Sebastian mengibaratkan Ayu yang berhasil melenggang ke ajang Miss Universe ibarat bintang yang berkilau.

“Kami berharap dia bisa bersinar terang seperti bintang untuk Indonesia”, tulis unggahan tersebut.

Netizen pun memberikan semangat untuk Ayuma yang gagal menembus jajaran 10 besar.

“Semangat terus Ayuma.. Gak apa cuma sampai top 21,” tulis pemilik akun @inggris_kki.

“Thank you ayumaaa.. kamu membuat kami belajar tentang arti kesabaran, menghargai, dan tentu bangga akan usahamu yang sangat sangat berprosessss..,” tulis netizen lainnya, pemilik akun @grd_vit.

(nas/det)

baca juga :

Unitomo Gelar KKN Bertema KATANA di Sidoarjo

Titis Global News

Fisikawan Dunia Stephen Hawking Meninggal

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Bakal Tata SIB Jadi Sentra Pengolahan Hasil Laut

Redaksi Global News