Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Wagub Emil Dampingi Mendag Luncurkan Ekspor Perdana L-Cysteine ke AS

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi meluncurkan ekspor perdana produk L-Cysteine ke Amerika Serikat di Pasuruan, Selasa (20/4/2021).

 

PASURUAN (global-news.co.id) –  Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi meluncurkan ekspor perdana produk L-Cysteine ke Amerika Serikat. Peluncuran tersebut dilaksanakan di PT Cheil Jedang (CJ) Indonesia Pasuruan, Selasa (20/4/2021).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemecahan kendi di depan kontainer yang memuat L-Cysteine. L-Cysteine sendiri merupakan olahan fermentasi alami dengan cita rasa yang dikembangkan CJ Indonesia. Produk tersebut memiliki keunggulan 100 persen alami dan telah memenuhi standar pangan yang ketat sesuai standar AS dan Eropa.

Seusai pelepasan ekspor, Emil Dardak panggilan akrab Wagub Jatim itu mengapresiasi Mendag dan CJ Indonesia yang meluncurkan ekspor L-Cysteine. Menurut Emil, ekspor tersebut sesuai selera internasional yang baru dikembangkan CJ Indonesia. Dia berharap, ekspor tersebut dapat meningkatkan perekonomian Jatim.

“Ini sangat penting bagi Indonesia terutama Jawa Timur. Harapannya nilai ekspor akan bertambah, perekonomian Jatim akan bergerak meningkat,” jelas mantan Bupati Trenggalek ini.

Menurut Emil, CJ Indonesia terus bekerja keras meningkatkan investasi, menambah usaha, meningkatkan ekspor yang ujungnya menambah tenaga kerja, serta berkontribusi terhadap neraca perdagangan.

Mendag RI Muhammad Lutfi pun menyampaikan, produk yang diekspor adalah olahan vegetarian dengan rasanya seperti daging. Karena memiliki pasar ekspor premium, harganya Rp 9 miliar per kontainer. Prosesnya pun dikemas dengan temperatur kontrol sesuai standar agar tidak mudah hancur.

Karena itu, Lutfi sangat mendukung ekspor yang dilakukan CJ Indonesia. Ini akan diikuti oleh investasi CJ lainnya yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga menyesuaikan cita rasa dan selera internasional. “Jadi ini ekspor yang bernilai tinggi dengan teknologi yang sangat tinggi. Saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada CJ karena kita membutuhkan penciptaan nilai tambah yang tinggi seperti ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wagub Emil bersama Mendag Lutfi meninjau PT. Integra Indocabinet, yang terletak di Jalan Raya Betro Sedati, Sidoarjo. Tak hanya meninjau, Mendag yang didampingi Wagub Emil melepas produk ekspor berupa mebel dari PT Integra Indocabinet Tbk ke AS. fan, tri

 

baca juga :

Kopi Biji Salak Khas Desa Wedi, Dikembangkan Bersama Pramuka Unair

Redaksi Global News

Hingga 2022, PDAM Surabaya Pasang Master Meter di 185 Titik

Ditya Cahya Putra, Wakil Jatim di Gita Bahana Nusantara: Bermusik di Istana dengan Latihan Semi Militer 

gas