Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Sidoarjo Subandi Sidak Jalan, dan Pastikan Lebaran Jalan Sudah Bagus

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, SH, Kamis (29/8/2021) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) jalan di wilayah Kecamatan Gedangan.

Turut mendampingi kegiatan sidak ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sidoarjo, Camat Gedangan dan Kepala Desa Punggul.

Titik pertama yang disidak selatan Kantor Desa Punggul, jalan tembusan ke Desa Tebel tapi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. Kondisi jalan masih jalan tanah (sertu), kalau ke arah barat sepanjang sungai jalannya sudah paving lebarnya lebih kurang 1 meter.

Wabup Subandi meminta kepada Camat dan Kepala Desa Punggul, agar sungai sungainya untuk diavour, dan jalannya bisa diperlebar untuk jalan alternatif melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Untuk titik sidak yang kedua, jalan tembusan di Desa Kragan. Kondisi jalannya rusak parah, berlubang, kedalamnya lebih dari 10 cm. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi di musim hujan.

“Saya pastikan kerusakan jalan ini besok segera diperbaiki, dan insyaallah lebaran mendatang kondisi jalan sudah bagus, tidak akan ada lagi warga yang jatuh karena jalan berlubang” jelasnya.

Kemudian sidak dilanjutkan ke Desa Tebel, terkait bangunan liar di sepadan sungai. Bangunan liar tersebut lebih kurang ada sekitar 20 rumah. Rata – rata penghuninya bukan orang asli Desa Tebel.

Menurut perangkat Desa Tebel yang turut mendampingi sidak, bangunan liar ini ada lebih kurang 10 tahunan.

Subandi sempat berdialog dengan warga yang menempati bangli, mohon kerjasamanya untuk penertiban bangunan liar di sempadan sungai. Dan meminta kepada aparat desa Tebel, sehabis Hari Raya Idul Fitri segera disosialisasikan, warga yang menempati bangunan liar pindah, dan nanti akan dikasih untuk ganti rugi. (win/eny)

baca juga :

Khofifah Ajak Pelaku UMKM Agresif Ajukan Kredit Pinjaman ke Bank Jatim dan Bank UMKM Jatim

Redaksi Global News

Selesaikan Persoalan Warga, Walikota Eri Beri Edukasi ke Camat, Lurah, dan Kepala PD

Redaksi Global News

Sebanyak 2.740 Bangunan Gedung di Surabaya Belum Miliki SLF