Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Tingkatkan SDM, PEM Akamigas Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Blora

Jajaran PEM Akamigas ditemui langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman.

 

BLORA (global-news.co.id)  – Putera Daerah Kabupaten Blora Jawa Tengah ternyata tidak banyak yang menempuh pendidikan di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas.

Padahal, sudah puluhan tahun PEM Akamigas berdiri di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. “Hingga saat ini, mahasiswa kami yang asli Kabupaten Blora hanya 27 orang dari berbagai tingkat dan program studi,” Wakil Direktur 1 PEM Akamigas Erdila Indriani, Sabtu (17/4/2021).

Keberadaan mahasiswa asli Blora itu dia sampaikan saat  berkunjung ke Pemkab Blora untuk menawarkan kerjasama bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Saat itu, jajaran PEM Akamigas ditemui langsung oleh Bupati Blora Arief Rohman,  Jumat (16/4/2021) kemarin.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Sekda Blora Komang Gede Irawadi, Asisten III Henny Indriyati, serta  sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Blora.

Sementara itu, Wakil Direktur 3 PEM Akamigas Bambang Yudho Suranta menjelaskan pada kunjungan tersebut, pihaknya menyampaikan beberapa potensi kerjasama yang disinergikan antara Pemkab Blora dan PEM Akamigas.

Di antaranya adalah beasiswa pendidikan bagi putera-puteri daerah yang berprestasi namun kurang mampu, penyerapan lulusan, magang dan PKL, hingga perbantuan tenaga ahli/praktisi sebagai dosen tamu di PEM Akamigas.

Bupati Blora Arief Rohman menyambut baik peluang kerjasama yang ditawarkan PEM Akamigas ini. Dia menginstruksikan agar memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia Kabupaten Blora, bagi putera daerah yang berprestasi namun kurang mampu.

“Kita punya kampus PEM Akamigas, sudah sepantasnya banyak anak-anak kita jadi ahli migas. Selama ini justru banyak dari luar. Oleh karena itu kita ingin putera daerah juga dapat kuota yang lebih banyak untuk bisa sekolah di PEM Akamigas,” ungkap Bupati Blora. rno

baca juga :

Tanam Bambu Petung untuk Lestarikan Sumber Mata Air Badean

gas

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Mendalam Wafatnya Pengasuh Ponpes Gontor KH Abdulah Syukri Zarkasyi

Redaksi Global News

Pelindo III – Pertamina Sinergi Efisienkan Biaya Distribusi Energi

Redaksi Global News