Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako ke Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

General Manager of CSR SIG Edy Saraya (kiri) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Lurah Sidomoro Cristina Triandajani di pendopo Kelurahan Sidomoro.

JAKARTA (global-news.co.id)  –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program SIG Peduli membagikan 1.900 paket sembako senilai Rp 350 juta kepada warga terdampak Covid-19 di Sembilan kelurahan di Kabupaten Gresik. Kelurahan tersebut adalah Sidomoro, Sidokumpul, Sidorukun, Kramatinggil, Singosari, Segoromadu, Ngargosari, Kawisanyar dan Gending.

Selain warga sekitar, sembako juga diberikan kepada Guru Taman Pendidikan Al-Qur’an di lingkungan SIG dan warga tunanetra yang tergabung dalam DPC Tunanetra Kabupaten Gresik. Pembagian paket sembako mulai diserahkan pada Senin, 26 April 2021 di Kelurahan Sidomoro Gresik.

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian sekaligus dukungan terhadap warga sekitar perusahaan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

“Ramadan tahun ini, masyarakat masih menjalani ibadah dalam kondisi pandemi Covid-19. Kondisi dimana banyak warga yang mengalami penurunan perekonomian yang cukup besar akibat PHK serta pembatasan kegiatan usaha sektor tertentu serta penurunan daya beli masyarakat,” kata Edy Saraya dalam keterangan resmi, Rabu (28/4/2021).

Bantuan sembako disambut baik oleh Lurah Sidomoro Cristina Triandajani. Menurutnya, bantuan paket sembako SIG ini menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar yang mambutuhkan. Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga kurang mampu, lansia yang tidak terdaftar dalam program bantuan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Fauzan warga Desa Sidomoro yang memiliki usaha warung kopi. Menurutnya pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi usahanya, selain pembatasan jam usaha, omzet dagangannya pun turun drastis. Adanya bantuan sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga di kala Ramadan ini.

Selain kegiatan pembagian sembako, dalam rangkaian Ramadan 1442 H, SIG juga memberikan santunan kepada yatim piatu di beberapa yayasan dan membagikan 600 set mukena untuk masjid dan musala di Kabupaten Gresik. tis

baca juga :

Judi Sabung Ayam Digrebek, 21 Motor Disita

Redaksi Global News

Liga 1: Munster Nilai Pemainnya Harus Lebih Kejam di Pertahanan Lawan

Redaksi Global News

Manfaatkan Energi Terbarukan, Mahasiswa ITS Gagas Ide Bisnis

Redaksi Global News