Global-News.co.id
Cahaya Ramadhan Utama

Matahari Sakti Bagikan 300 Paket Sembako kepada Dhuafa dan 300 Paket Alat Sekolah ke Anak Yatim

Ibu Dewi, Presdir PT Matahari Sakti ketika memberikan sambutan.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya, dalam suasana Ramadhan ini PT Matahari Sakti (MS) membagikan 300 paket sembako kepada kaum dhuafa dan 300 paket peralatan sekolah untuk anak yatim piatu. Karena masih suasana pandemi covid-19, penyerahan sembako dan alat sekolah yang berlangsung di Masjid Cheng Hoo, Jumat (23/4/2021) sore itu hanya diwakili oleh 80 penerima.

Bekerja sama dengan Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), MS selain membagikan sembako dalam bakti sosial (Baksos) ini juga memberikan santunan berupa angpao kepada ratusan anak-anak yatim dan dhuafa. Disamping itu, MS juga menyerahkan 6 ton beras kepada YHMCHI untuk zakat fitrah.

Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum YHMCHI, H.A. Nurawi, Presdir PT Matahari Sakti Puspita Dewi Prijadi, Camat Genteng Surabaya Linda Novanti serta undangan lainnya.

Ibu Dewi (kanan) secara simbolis menyerahkan 6 ton beras untuk zakat fitrah melalui Cheng Hoo dan diterima oleh H.A. Nurawi.

“Ibu Dewi  melalui PT Matahari Sakti-nya hampir secara rutin tiap tahun mendonasikan rezekinya di Masjid Cheng Hoo Surabaya. Bahkan sekalipun memasuki pandemi seperti sekarang ini beliau ternyata tetap menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada sesama. Dan selalu hadir langsung dalam setiap kegiatan sosialnya ini,” kata H.A. Nurawi. 

Nurawi melanjutkan, untuk Ramadhan tahun ini,  PT MS memberikan santunan kepada 300 anak-anak yatim dan 300 orang dhuafa.

“Namun karena masih masa pandemi, tidak semua kita undang. Kita hadirkan hanya perwakilan saja sebanyak 80 orang. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu  Dewi dan PT MS,” katanya. 

Puspita Dewi Prijadi, Presiden Direktur PT MS, mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas kerja sama yang terjalin sangat baik selama ini bersama YHMCHI. 

“Dengan tempat yang luas di Masjid Cheng Hoo,  sehingga kita bisa saling berbagi dengan anak-anak yatim dan para dhuafa dengan lancar,” katanya.

Dewi menambahkan, di masa pandemi yang juga berdampak pada perekonomian, ia berharap santunan yang diberikan dapat membantu untuk meringankan beban masyarakat sehari-hari. 

Linda Novanti Camat Genteng, Surabaya, juga mengucapkan terima kasih atas adanya acara ini.

Kiri-Kanan- H.A. Nurawi, Ibu Dewi dan Camat Genteng Linda Novanti secara simbolik menyerahkan sembako.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nurawi selaku Ketua YHMCHI dan Puspita Dewi selaku Presdir PT MS yang telah mengadakan santunan kepada ratusan anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Dengan partisipasi dan kepedulian beliau berdua inilah sehingga kegiatan sosial membantu meringankan beban anak-anak  yatim dan para dhuafa ini bisa terlaksana,” kata Linda Novanti Camat Genteng, Surabaya.

Iki ibu dewi bersama anak yatim

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Hasan Basri Fuk. Ustad Hasan mengatakan, MS hampir tidak pernah absen menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Cheng Hoo.
 “Mari kita berdoa, semoga Ibu Dewi diberi kesehatan. Sementara MS semoga semakin maju. Sehingga bisa hadir setiap tahun di tempat ini,” katanya. (Tamam, Erfandi)

baca juga :

Kini Diabetes Pun Masuk Desa

Redaksi Global News

KPU Kota Blitar Siapkan TPS Keliling di Tengah Pandemi COVID-19

Diduga Terlibat Penipuan Online, Malaysia Tangkap 680 Warga China

Redaksi Global News