Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Dirut PT SSI, Subaidi : ‘’CC-Mart Dari Madura Untuk Indonesia’’

Subaidi

PAMEKASAN (global-news.co.id) – CC-Mart sebuah pertokoan modern baru yang mulai ramai di Madura ternyata dikomandani orang Madura. Dialah Subaidi (39), lelaki asal Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar. Subaidi sendiri juga menjabat sebagai Dirut PT Sentra Seluler Indonesia (SSI), dan CC-mart adalah bagian dari usaha PT SSI tersebut.

Di Madura CC-Mart sudah beroperasi di 12 lokasi dengan target 50 lokasi. Terakhir CC-Mart yang diresmikan berlokasi di Desa Tamberu Kecamtan Sokobenah Sampang, Selasa (7/4/2021) lalu, yang dihadiri oleh Helmy Yahya, mentor dan motivator andal yang juga CEO Mastermint dari Jakarta.

Hingga Senin (6/4/21) kemarin CC-Mart baru berusia satu tahun dan Hari Ulang Tahunnya dirayakan di Hotel Odaita Pamekasan. Menurut rencana pengembangannya tahun ini membangun 50 CC-Mart di Madura dan wilayah lain di Jawa Timur. Bahkan saat ini sudah ekspansi ke Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo dan Surabaya.

Direncanakan untuk seluruh Indonesia akan terbangun 500 CC-Mart.
“Kami di PT SSI ada 5 produk, ada CC-Mart ada CC-Mall, yang pertama itu dulu CC-Mall. CC- Mall itu kayak market place, terus ada CC-Sell. Nah rencana kemarin saya mau membuat CC-Ride, gojek, tapi saya melihat prospeknya kecil, karena sudah ada Gojek, akhirnya ngak dikelola,” katanya saat ditemui Global News, Jumat (9/4/2021).

Lantas mengapa menjadikan Madura sebaai awal menggarap usaha ini ? Lelaki yang mengaku hanya lulus SD itu mengemukakan dua alasan. Pertama karena dia asli Madura yang kedua merasa moralnya sebagai orang Madura terlalu lama dijajah oleh orang Malaysia itu saat bekerja di sana. Dia punya dendam dan bertekad untuk memajukan negaranya sendiri dan harus dimulai dengan mengangkat derajat orang Madura.

“Yang pertama kemarin di Arosbaya. Sekarang dengan yang akan datang di 12 lokasi, juga ada di Batu Malang. Targetnya 500 CC Mart seluruh Indonesia, itu minimal. Dan kami akan jual franchise di 2023. Nah kalau sudah jalur franchise itu akan lebih cepat perkembangannya, terkait CC-Mart ini,’’ ungkapnya.

Subaidi yang mengaku pernah jadi murid almarhum mantan Wabup Pamekasan H Raja’e itu juga mengaku sangat benci pada kemiskinan, kebodohan sehingga menjadi sampah masyarakat. Karena dari kemiskinan dan kebodohan akhirnya memunculkan problem social masyarakat.

Dia mengaku dirinya lalu mulai tertarik untuk belajar tentang entrepreneurship dan kepemimpinan dan akhirnya mencoba melangkah dengan mengikuti seminar Mastermind. Di acara itu dia menemukan sesuatu, sebagai satu satunya peserta di Madura.

“Saya menyampaikan aspirasi saya pada Pak Helmi Yahya yang saat itu jadi pembicara tentang personal branding, dan alhamdulillah jadi perhatian beliau. Saya terus komunikasi dengan beliau. Saya sekarang punya perusahaan bidang property dibangun bersama beliau, “ ungkapnya.

Kini CC-Mart telah mampu bersaing dengan tokk modern ternama yang ada di Indonesia. Baik dari aspek pelayanan, fasilitas, dan harga. Kehadiran CC-Mart ini membanggakan karena lahir dari bumi Madura dan akan melebarkan sayap di beberapa daerah di Indonesia, bahkan ke luar negeri.

Yang menarik dia juga berobsesi mencari produk Madura yang akan dijadikan ikon Madura. Tujuannya, agar Madura lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Karena itu, dia akan menggandeng para pemuda Pamekasan yang ingin menekuni dunia usaha.

Sebagai mantan santri karena pernah mondok, Subaidi juga mengaku akan sangat memiliki komitmen dan peduli pada pendidikan dan keagamaan. Karena itu, pada bulan suci Ramadhan, CC-Mart akan menggelar lomba hafidz Al Quran.

Pada saat meresmikan CC-Mart di Sokobenah Sampang, Helmy Yahya mengaku bangga karena CC-Mart yang baru berusia satu tahun itu mampu berkembang dengan pesat dan luar biasa.

“CC-Mart sudah memiliki hospitality yang sangat bagus dan produk yang baik. Target pendirian CC-Mart sebanyak 500 unit kedepan akan terwujud,” tandasnya.

Sedangkan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menghadiri Hari Ulang Tahun CC-Mart di Hotel Odaita, menyampaikan selamat atas berdirinya CC-Mart. “Selamat atas kehadiran Bapak Helmy Yahya dan tamu lainnya di Pamekasan. Semoga CC-Mart ke depan semakin maju dan jaya,” harapnya. (mas)

baca juga :

PEM Akamigas Tawarkan Kerjasama Pengembangam SDM ke Pemkab Cilacap

Titis Global News

Lagi, Proyek FR Sidoarjo Terancam Molor

Redaksi Global News

Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif Covid-19

Redaksi Global News