Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Audiensi dengan USAID Mitra Kunci, Cak Ji Perkenalkan Disabilitas yang Bekerja sebagai Staf Wakil Walikota

Cak Ji menerima audiensi dari United States Agency for International Development (USAID) Mitra Kunci di Ruang Sekretaris Daerah, Rabu (28/4/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Wakil Walikota Surabaya Armuji atau Cak Ji menerima audiensi dari United States Agency for International Development (USAID) Mitra Kunci di Ruang Sekretaris Daerah, Rabu (28/4/2021).

Dalam audiensi tersebut, rombongan dari USAID Mitra Kunci membahas program terbarunya bertajuk Penguatan Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan bagi Penyandang Disabilitas. Rencananya, program tersebut bakal disinergikan dengan Pemkot Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Armuji langsung merespon positif program Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan bagi Penyandang Disabilitas itu. Bahkan, dia juga memaparkan keberhasilan program pemkot khususnya pemberdayaan disabilitas dengan tujuan memberikan ruang dan kesempatan untuk berkarya.

“Mereka harus menunjukkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki. Kami berikan ruang itu, sehingga membuat orangtuanya merasa bangga. Lebih dari itu, anak-anak juga akan terus mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki,” kata Cak Ji.

Di sela-sela acara, Cak Ji pun memperkenalkan ada tiga orang disabilitas yang bekerja sebagai stafnya. Meskipun di tengah keterbatasannya itu, Cak Ji menyebut, mereka memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan orang-orang pada umumnya. Selain itu, dia juga memastikan para disabilitas itu bekerja dengan baik dan dapat bekerja secara tim.

“Ada yang fotografer, bagian desain dan membuat konten. Mereka sangat kompak dengan timnya, bisa seirama. Mereka juga responsif, tidak ketergantungan. Terkadang tidak menggunakan penerjemah,” urainya.

Seperti gayung bersambut, Koordinator Provincial Project USAID Mitra Kunci Yofianus Toni Sakera, mengungkapkan rasa bahagianya. Sebab, apa yang dipaparkannya mendapat respon positif oleh Wakil Walikota Armuji. Menurutnya, Kota Pahlawan ini memang memiliki tujuannya yang sama yakni memberikan kesejahteraan para disabilitas.

“Senang sekali Pak Armuji memang sudah punya inisiatif sebelum kami datang sendiri ke sini. Jadi dengan kata lain ya kami semua justru terbalik yang terinspirasi dari apa yang beliau lakukan,” pungkasnya. pur

baca juga :

Tinjau PPKM Hari Pertama, Forpimda Surabaya Sidak ke Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Redaksi Global News

Pasien Positif COVID-19 Jatim Berusia 76 Tahun Dinyatakan Sembuh, Total Kasus Sembuh Jadi 17 Orang

Redaksi Global News

Liga 1: Raih Tiga Poin, Aji Minta Pemain Tak Over Confidence

Redaksi Global News