Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

Arzeti Dukung Vaksin Nusantara

Istimewa – Arzeti Bilbina

SURABAYA (global-news.co.id) – Mendukung karya anak negeri, Arzeti Bilbina mengikuti program Vaksin Nusantara. Bersama sejumlah  anggota Komisi IX DPR RI, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini Rabu (14/4/2021) siang mendatangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

“Baru ambil darah saja,” kata mantan peragawati ini saat dihubungi Rabu petang.

Dia mengistilahkan seperti donor darah atau cuci darah. Setelah diambil, darah tersebut nantinya akan diproses dan 7 hari kemudian dimasukkan kembali ke dalam tubuhnya.

Arzeti mengungkap, dirinya tertarik mengikuti program vaksin yang digagas mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto lantaran vaksinnya didapatkan dari darah sendiri. “Vaksinnya itu dari darah kita yang diproses dulu, baru kemudian dimasukkan lagi ke dalam tubuh. Jadi nggak ada risikonya sama sekali. Dan gak ada risiko bagi yang menderita penyakit apapun,” ujarnya antusias.

Lebih dari itu, ini sebagai bentuk dukungannya pada putra-putra bangsa. “Terlepas dari politik, karya putra bangsa ini menurut aku sangat baik. Kenapa kita tidak support,” tambah ibu tiga anak ini.

Dukungan kepada program Vaksin Nusantara ini juga tidak lepas dari keinginan agar tidak tergantung pada vaksin buatan Negara lain. “Kalau ada embargo seperti yang dilakukan India bagaimana. Belum lagi biaya yang dibutuhkan untuk membeli vaksin-vaksin itu. Kalau ini kan sekali seumur hidup,” terang politisi dari Dapil I Jatim ini.

Lantaran menganggap aman, Arzeti berniat mengikutsertakan pula orangtuanya dalam program ini.ret

 

 

 

baca juga :

Komisi E DPRD Jatim Minta Kartu Prakerja Diganti Kartu PHK

Redaksi Global News

Bupati Badrut Tamam Kunjungi Mantan Bupati-Wabup Pamekasan

gas

Cegah Meluasnya Covid-19, RS Adi Husada Undaan Siapkan Layanan Tes PCR

Redaksi Global News