Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Targetkan 5.000 per Hari, Menteri BUMN Buka Sentra Vaksinasi Bersama di Surabaya

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kompleks Grand City Mall Surabaya, Minggu (28/3/2021). Pembukaan sentra vaksinasi yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut, dikhususkan untuk melayani lansia dan pekerja layanan publik di wilayah Jatim.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Sentra Vaksinasi Bersama ini merupakan bentuk dukungan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Terutama di kota-kota besar yang memiliki penduduk padat seperti Surabaya.

“Kita menargetkan setiap sentra vaksinasi 5.000 orang perhari. Saya yakin di Jatim ini bisa sesuai dengan targetnya, apalagi dapat dukungan Bu Gubernur dan tentu Pak Walikota,” kata Menteri Erick mengawali sambutannya.

Selain di Kota Surabaya, Erick menyebut, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN juga dibuka di DKI Jakarta dan Kota Semarang. Dia berharap, Sentra Vaksinasi Bersama ini dapat mendukung percepatan vaksin bagi lansia, terutama di Kota Surabaya.

“Sentra vaksinasi ini juga bisa mempercepat daripada penduduk lansia. Ataupun nanti tambahan penugasan kalau memang garda terdepan lainnya yang harus dilakukan penyuntikan vaksinasi di sini,” ungkap dia.

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik pembukaan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Kota Pahlawan. Bagi dia, hal tersebut tentunya akan semakin mendukung percepatan vaksinasi bagi lansia. “Sehingga kami (Surabaya), lansia yang hari ini masih belum mendapatkan vaksin bisa terlayani di sini,” kata Eri Cahyadi.

Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Menteri BUMN khususnya, serta Gubernur Jatim. Dia juga meyakini bahwa target vaksinasi 5.000 sasaran per hari ini dapat terlaksana di Surabaya.

“Tadi disampaikan Pak Menteri yang (target) 5.000 per hari Insya Allah bisa terwujud. Sekali lagi Pak Menteri, kami mengucapkan banyak terima kasih dan juga terima kasih kepada Bu Gubernur karena juga sering support kami,” ujarnya.

Hal itu pula yang kemudian membuat jumlah penyuntikan vaksin di Jatim, tercatat masih yang tertinggi di Indonesia. Karenanya, pihaknya memastikan akan terus mempertahankan percepatan vaksinasi di Surabaya ini. “Insya Allah akan kami pertahankan,” tutur Eri Cahyadi.

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN, bersama Gubernur Jatim dan Walikota Eri Cahyadi juga terlihat berkeliling meninjau langsung proses vaksinasi. Bahkan, sesekali mereka juga terlihat berbincang-bincang dengan para penerima vaksin.

Diketahui, Sentra vaksin di Surabaya ini merupakan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN keempat yang dihelat Kementerian BUMN bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Daerah, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Jatim ini akan berlangsung selama satu bulan. pur

baca juga :

Di Jatim Nantinya SMK 70% dan SMA 30%, Perusahaan Membantu Diberi Keringanan Pajak

gas

Segera Diatasi, Bupati Laporkan Jalan Amblas Tampojungguwa ke Pemprov Jatim

gas

Konjen Jepang Berharap Kerja Sama dengan Pemprov Jatim Makin Baik

Redaksi Global News