Global-News.co.id
Madura Utama

Putri Indonesia Akan Pakai Batik Pamekasan di Miss Universe 2021

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Putri Indonesia 2020 , RR Ayu Maulida Putri, akan berkompetisi pada ajang Miss Universe di Amerika Serikat pada akhir April 2021. Menariknya, puteri tercantik di nusantara asal Jatim tersebut berencana untuk memakai batik local Pamekasan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ayuma, panggilan akrab, RR Ayu Maulida Putri, saat Launching Batik Toket Go International di Hotel Front One, Pamekasan Sabtu (27/3/2021).

Ayuma mengatakan, selama ini batik Pamekasan sangat terkenal di kancah nasional. Awalnya, ia tidak menyangka Jawa Timur dan Pamekasan secara khusus memiliki potensi batik yang luar biasa, kualitasnya tidak kalah bersaing dengan batik luar daerah.

“Saya sangat bangga sekali, dan hadir kesini, karena saya sebagai arek Jatim ya pulang kampung untuk mensukseskan Jawa Timur. Khususnya batik dari Pamekasan, yang mana batik merupakan salah satu kekayaan dari Indonesia dan batik Pamekasan ini sangat terkenal,” katanya.

Putri Indonesia 2020 saat memakai busana batik Toket Pamekasan.

Dikatakan, dirinya memiliki tugas serta tanggungjawab besar dalam melestarikan kekayaan Indonesia, salah satunya batik Pamekasan agar bisa menjadi inspirasi wanita di Indonesia.

“Semoga kedepan tugas saya sebagai puteri Indonesia mampu melestarikan dan menginspirasi seluruh wanita yang ada di Indonesia,” harapnya.

Ayuma mengatakan, salah satu gaun yang akan digunakan pada ajang internasional tersebut adalah Batik Toket Pamekasan serta beberapa souvenir dari Jawa Timur akan dibagikan kepada puteri puteri cantik dari 90 negara di dunia.

“ Selain itu, saya sebagai peserta Miss Universe asal Indonesia yang nanti akan berangkat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe bisa membawa nama harum Indonesia dan juga membawa Batik Toket Pamekasan ke internasional,’ tururnya.

Launching batik di tengah pandemi covid-19 merupakan hal yang sangat baik dalam meningkatkan semangat pengrajin dan UKM di Pamekasan. Dia berharap setelah pandemic berakhir, batik Pamekasan langsung bersaing di pasaran, baik offline maupun online.

“Semoga nanti menjadi yang terbaik untuk Indonesia dan mohon doanya, semoga sukses selalu juga untuk Batik Toket dan seluruh jajaran dari pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk pemberdayaan,” ujarnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terimakasih kepada Puteri Indonesia 2020 yang sudi hadir ke bumi gerbang salam, serta memperkenalkan batik Pamekasan, bahkan juga akan membawa Batik Toket ke ajang internasional.

“Kita dari Pemkab Pamekasan akan memberikan semacam selendang kecil atau syal untuk dibagikan kepada seluruh peserta Miss Universe yang akan kita buat khusus. Saya akan berusaha dan beberapa pilihan warna akan kita siapkan,” ujar bupati muda yang berkomitmen kuat mengembangkan batik Pamekasan tersebut. (mas)

baca juga :

Sejumlah Pemain Penting Persebaya Absen Saat Menjamu Persita

Bonek Dilarang Hadiri Duel PSIM Vs Persebaya

Redaksi Global News

Penerimaan Pajak Seret, Realisasi Turun 12% di Semester I 2020