Global-News.co.id
Mancanegara Utama

Pengakuan Meghan – Harry Hebohkan Warga Inggris, Usik Ratu Elizabeth II

Reuters
Ratu Elizabeth bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam satu kesempatan.

LONDON (global-news.co.id) –  Wawancara Pangeran Harry  dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey menghebohkan rakyat Inggris. Tak hanya itu, Ratu Elizabeth II sampai membuat pernyataan resmi. Itu karena dalam wawancara juga menyinggung masalah sensitif, terkait ras.

Dilansir dari Deadline, Istana Buckingham telah mengeluarkan pernyataan atas nama Ratu Elizabeth II. Dalam hal ini, mengomentari wawancara yang diadakan di stasiun TV CBS, yang telah menghebohkan masyarakat Inggris.

Pada pernyataan resmi itu, sang Ratu mengaku sedih dengan apa yang dinyatakan cucu dan cucu menantunya, Harry dan Meghan. Khususnya, tentang masalah ras.

“Masalah yang diangkat, terutama ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” tutur Ratu Elizabeth II.  “Harry, Meghan, dan Archie, akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai,” tambahnya.

Pernyataan yang tidak biasa itu muncul setelah Duke dan Duchess of Sussex seakan melemparkan bom selama diwawancarai Oprah Winfrey.  Keduanya mengungkapkan perasaan mereka tentang masalah dengan Kerajaan Inggris.  Tayangan itu telah dilihat oleh lebih dari 17 juta orang di Amerika serta 11,3 juta orang di Inggris melalui ITV.

Selama dua jam, Meghan sempat menyebut bahwa ada pihak Istana Inggris yang mengkhawatirkan warna kulit puteranya sebelum lahir. Meghan tidak mengungkapkan identitas orang yang membuat pernyataan tersebut, tetapi ia menekankan orang itu bukan sang Ratu atau Pangeran Philip.

Selain itu, Meghan juga mengaku dirinya sempat ingin bunuh diri. Sebab, ia tidak kuat hidup di dalam Kerajaan Inggris, hingga kesehatan mentalnya terganggu.

Kemudian, Pangeran Harry juga mengatakan bahwa ayahnya, Pangeran Charles, tidak lagi menjawab panggilan teleponnya. Peristiwa ini terjadi setelah Harry keluar dari anggota Kerajaan Inggris. zis, med

 

baca juga :

Gubernur Khofifah Minta Perangkat Daerah dan Kabupaten Kota Perkuat Inovasi dan Budaya Kerja Kolaboratif

Redaksi Global News

Chicago Rusuh, KJRI Pastikan WNI Aman

Redaksi Global News

Bupati Tuban Warning Kontraktor Nakal

Redaksi Global News