Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Terus Lakukan Vaksinasi, Kini Giliran Anggota Dewan yang Divaksin

Anggota DPRD Kota Surabaya dan sejumlah Kepala OPD divaksin di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Selasa (9/3/2021).

SURABAYA (global-news.co. id) – Pemkot Surabaya terus melakukan vaksinasi Covid-19. Kini giliran anggota DPRD Kota Surabaya yang divaksin di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya. Bahkan, di tempat tersebut juga dilakukan penyuntikan vaksin tahap kedua bagi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan sasaran vaksinasi di Balai Kota Surabaya kali ini adalah Kepala OPD dan anggota DPRD Surabaya yang belum divaksin. Ia memastikan untuk Kepala OPD, penyuntikan kali ini merupakan penyuntikan yang kedua. Sedangkan bagi anggota DPRD, penyuntikan kali ini rata-rata penyuntikan vaksin yang pertama. “Totalnya sekitar 72 orang yang akan mengikuti vaksin di Balai Kota Surabaya kali ini,” kata Feny-sapaan Febria Rachmanita di sela-sela memantau vaksinasi, Selasa (9/3/2021).

Feny memastikan vaksinasi di seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya juga terus dilakukan vaksinasi. Sasarannya tentu SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan), lansia dan pelayan publik. “Sampai saat ini, sudah ada sebanyak 133.273 orang yang disuntik vaksin pada tahap kedua ini. Jika ditambahkan dengan vaksinasi tahap 1, totalnya sudah mencapai 172 ribu orang. Alhamdulillah sampai sejauh ini lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Surabaya Dedik Irianto mengaku penyuntikan kali ini merupakan penyuntikan vaksin kedua yang dilakukannya. Ia mengaku antara penyuntikan pertama dan kedua sama-sama tidak terasa apa-apa dan ternyata sudah selesai disuntik. “Dan Alhamdulillah setelah disuntik, saya tidak ada keluhan apa-apa, sehingga ini menunjukkan bahwa vaksin ini aman dan halal,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi ini. Sebab, vaksin ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga untuk melindungi keluarga, teman kantor dan warga lainnya. “Termasuk supaya kita tidak menjadi penyebar Covid-19 pada saat melakukan pemadaman,” ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Sukadar yang ikut vaksin kala itu mengatakan penyuntikan vaksin kali ini merupakan yang pertama, karena di DPRD hanya ada beberapa orang yang sudah ikut vaksin di tahap 1 atau gelombang 1. “Jadi, ini vaksin yang pertama dan Alhamdulillah saya lolos cek kesehatan dan langsung disuntik vaksin,” kata Sukadar seusai divaksin.

Ia juga mengakui ketika disuntik vaksin sakitnya seperti digigit semut, dan cara menyuntiknya juga halus, sehingga tidak terasa. Ia juga bersyukur karena setelah disuntik tidak ada efek yang dirasakan. “Tadi disuntik kayak digigit semut,” katanya sambil tertawa.

Sukadar juga berharap warga Surabaya tidak perlu takut untuk divaksin. Bahkan, ia juga meminta warga tidak termakan isu hoaks yang menyebutkan bahwa vaksin ini dapat menyebabkan pusing dan sebagainya.  pur

baca juga :

Amien Rais Batal Datangi KPK Terkait Kasus Alkes

nasir nasir

Pakde Karwo Raih Penghargaan Tokoh Pengembangan Keuangan Syariah

nasir nasir

Materi Bela Negara Masuk Ospek Mahasiswa Baru

nasir nasir