Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Masjid Raudhatul Jannah Berikan ATM Beras pada Ibu-Ibu Dhuafa

H. Miftahul Huda, Ketua Ta’mir Masjid Raudatul Jannah secara simbolik menyerahkab Kartu ATM Beras.

SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya, Lembaga Amil ZakatRaudhatul Jannah telah membagikan Kartu ATM beras kepada ibu-ibu dhuafa di sekitar masjid. Pada Minggu (14/3/2021) pagi, telah dibagikan 97 Kartu ATM Beras. Dengan demikian, hingga saat ini total pemegang ATM Beras mencapai 192 orang.

Dengan Kartu ATM Beras tersebut, para ibu-ibu dhuafa dapat mencairkan beras di ATM Beras sebanyak 3 kg setiap minggunya.

“Dalam satu bulan, Lembaga Amil Zakat Raudhatul Jannah berhasil membagikan beras sebanyak 2.304 kg/bulannya,” kata H. Akhmad Amari, Ketua Lembaga Amil Zakat Raudatul Jannah.

H. Ir. Sukemi mewakili Yayasan Raudatul Jannah menyerahkan Kartu ATM Beras.

Dia mengatakan, dengan ATM Beras ini diharapkan dapat membantu ibu-ibu dhuafa di sekitar masjid. Semoga dengan program tersebut, dapat menjadi lautan barokah dan ladang amal untuk para donatur. Serta para muhsinin yang selalu menyisihkan rezekinya untuk membayar zakat, infaq dan shodaqohnya melalui lembaga amil zakat ini.

Sementara itu, Ketua Bidang Peribadatan, Dakwah dan Pendidikan Masjid Raudhatul Jannah, Mariyadi mengatakan, ibu-ibu penerima ATM beras tersebut merupakan peserta pengajian Al-Quran.

“Jadi, ibu-ibu ini kami berikan pelajaran mengaji dengan bimbingan para ustad dan ustdzah di sekitar masjid. Kami sudah barang tentu berharap agar mereka bisa memahami isi Kitab Suci Al-Quran,” katanya.

Sementara itu, acara pemberian Kartu ATM Beras ini berlangsung Minggu pagi di Masjid Raudhatul Jannah. Kartu ATM Beras secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tamir Masjid Raudhatul Jannah, H. Miftahul Hudan dan oleh H. Ir. Sukemi, pengurus Yayasan Masjid Raudhatul Jannah. (Edy W/Erfandi)

baca juga :

Mengikuti Kiprah Diaspora di New York AS: Mustari Menjembatani Artis, Andri Sukses Bisnis ‘Narik Becak’

gas

Rapat Pleno, Ainur Rohim Jabat Ketua PWI Jatim Gantikan Akhmad Munir

gas

Waspada, WHO Ingatkan Akan Ada Pandemi Covid-19 yang Lebih Parah

Redaksi Global News