Global-News.co.id
Nasional Utama

Korban Bom Bunuh Diri di Makassar Bertambah Jadi 20 Orang

Istimewa
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara.

MAKASSAR (global-news.co.id) – Jumlah korban akibat aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar bertambah. Kini korban mencapai 20 orang.

“Dari total dengan data luka ringan dan berat, sudah 20 perkembangan terakhir,” kata Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam di Makassar, Minggu (28/3/2021).

Merdisyam menjelaskan, puluhan korban tersebut masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Kota Makassar. Mereka mengalami luka berat dan ringan.

Para korban ledakan bom bunuh diri saat ibadah misa vallen di Gereja Katedral Makassar pada umumnya mengalami luka bakar. Bahkan ada yang mendapatkan luka berat atau terbakar di hampir sekujur tubuhnya.

Mereka menjalani perawatan di empat rumah sakit berbeda. Yakni di Rumah Sakit Pelamonia, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Akademis, dan Rumah Sakit Stella Maris.  “Di Rumah Sakit Bhayangkara ada tujuh orang. Mereka mengalami luka bakar,” jelasnya.

Polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah ruas jalan menuju gereja disterilisasi. Yakni Jalan Kajaolalido, Jalan Kartini, dan Jalan Botolemoangang.

Untuk diketahui peristiwa nahas terjadi di Makassar, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.35 Wita. Ledakan bom terjadi di Gereja Katedral kota tersebut. Pengeboman gereja tersebut dinyatakan sebagai aksi bom bunuh diri. Aksi itu dilakukan saat kegiatan ibadah sudah selesai.

Kejadian nahas yang terjadi di Gereja Katedral Makassar itu lantas mendapat banyak simpatik publik Tanah Air. Mereka pun beramai-ramai mengucapkan doa untuk Gereja Katedral dan para korban aksi bom bunuh diri tersebut.

“Tetap aman ya, semuanya. Mari berdoa untuk Gereja Katedral Makassar,” cuit pemilik akun twitter @LAndriyono.

“Kami mendoakan dan mengucapkan belasungkawa kepada korban Gereja Katedral Makassar. Tetap aman semuanya,” timpal @PJW_noona_.

Hingga saat ini, doa dan ucapan belasungkawa untuk Gereja Katedral Makassar masuk lima besar daftar trending topic di Twitter. tri, med

baca juga :

Pelaku Industri Kosmetik Meningkat, 95 Persen IKM

Redaksi Global News

Duet Qasim-Alif Daftarkan Diri ke KPU Gresik

Redaksi Global News

KIHT Upaya Preventif Sadarkan Pabrik Rokok Terapkan UU Cukai

gas