Global-News.co.id
Mataraman Utama

Bersihkan Drainase, Dinas Perumahan Rakyat Nganjuk Bentuk Satgas Kebersihan

Satgas Dinas DPRKPP Nganjuk sedang membersihkan drainase.

NGANJUK (global-news.co.id) – Saat ini, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk telah memiliki satuan tugas (satgas) yang bertugas membersihkan saluran air atau drainase. Setiap hari, satgas tersebut memantau maupun membersihkan drainase di sekitar Kota Bayu agar berfungsi dengan lancar.

Seperti yang nampak pada Kamis (18/03/2021) pagi. Delapan orang petugas dari satgas DPRKPP nampak membersihkan drainase di sekitar Kelurahan Cangkirgan, Kecamatan Nganjuk.

Meski berbekal alat seadanya, mereka cekatan membersihkan drainase dari sekitar lampu merah Cangkringan hingga ke arah sepanjang 100 meter tersebut.

Dengan cangkul, linggis, sekop garuk dan motor roda tiga, satgas tersebut bersemangat mengangkat sedimen yang menumpuk di bawah trotoar. Termasuk, sampah plastik maupun rumah tangga yang ditemukan di sana.

Koordinator satgas DPRKPP Dwi Prianto menerangkan, tujuan dilakukannya pembersihan tersebut adalah agar saluran air di sana tetap berfungsi dengan lancar.

Sebab, banyak sedimen dan sampah yang menumpuk. “Akhirnya mengganggu aliran air,” katanya sambil menunjukkan hasil pembersihan drainase berukuran 60 x 50 cm tersebut yang berhasil menganggat sedimen setebal 20 hingga 50 cm.

Sementara itu, Lurah Cangkringan Ibrozah mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di aliran sungai maupun drainase. “Selain dapat menyebabkan banjir juga dapat merusak lingkungan,” katanya saat menyaksikan proses pembersihan oleh satgas DPRKPP tersebut. isk

baca juga :

Dirut SIG Hendi Prio Santoso Raih Penghargaan CEO Terbaik Ajang Top BUMN Award 2020

Redaksi Global News

Hujan Tembakan dan Bom Bunuh Diri di Bandara Turki, 36 Orang Tewas

2019, SMKN 2 Pamekasan Jalankan Program Kawasan Ekonomi Khusus

gas