Global-News.co.id
Pantura Utama

Angkut Pasien, Ambulans Tabrak Motor, Korban Meninggal

Foto mobil ambulans terlihat rusak.

LAMONGAN (global-news.co.id)– Ambulans pelat merah sedang mengangkut pasien menuju rumah sakit, menabrak pengendara sepeda motor dari arah berlawanan. Atas kejadian tersebut, pengendara motor meninggal dunia di tempat di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Lamongan, Rabu (17/3/2021).

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas di jalan tersebut macet beberapa saat, dan mengharuskan polisi di Pos 90 (Terminal Lamongan) sibuk mengurai kemacetan.

Jarwo saksi mata saat peristiwa itu terjadi, ambulans bernopol S 1407 JP yang dikemudikan Suyoto (43) warga Kuluran, Kecamatan Kalitengah, melaju dari arah barat. Tiba di Ploso Wahyu, arus lalu lintas sempat macet, dan sopir ambulans berinisiatif mencari alternatif menyeberang ruas jalan selatan.

“Sirine dan lampu emergency tetap dinyalakan untuk mendapatkan kesempatan melintas, karena memburu waktu agar pasien bisa segera tiba di rumah sakit yang dituju,” kata Jarwo.

Mobil ambulans melaju kencang di jalur selatan. Sementara bersamaan itu, dari arah berlawanan melaju sepeda motor nopol S 5563 AM yang dikemudikan Agus Rusdianto (27) warga Banjaran Baureno, Bojonegoro.

Karena jarak sudah begitu dekat, tabrakan tidak terhindarkan. Dua kendaraan itu adu moncong, tepat bagian depan sepeda motor dan ambulans bertabrakan. Sepeda motor korban rusak parah dan bagian depan bodi ambulans juga ringsek.

Agus terlepas dan terlempar dari atas sepeda motornya, dan mengalami luka yang cukup serius hingga meninggal di tempat kejadian kecelakaan.

Kanit Turjawali, Ipda Fifin Yuli S membenarkan, insiden tabrakan mobil ambulans dengan pengendara motor tersebut. Menurutnya, ambulans sudah sesuai SOP karena sedang mengangkut pasien. “Lampu, sirine dinyalakan. Sementara pengendara sepeda motor juga ada pada jalur yang benar,” katanya. trb

baca juga :

Total Pasien Sembuh dari RS Lapangan 148 Orang atau Capai 72,9%

Tingkatkan Investasi Hulu, SKK Migas Bersinergi dengan BPMA

Redaksi Global News

Santri Darul Ulum Banyu Anyar Duta Jatim 30 Juz MTQ ke-28 

gas