Global-News.co.id
Pantura Utama

3 Orang Terduga Teroris Bojonegoro Diringkus Densus 88

Penangkapan terduga teroris di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021).

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Densus 88 Antiteror meringkus 3 orang terduga teroris di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021). Ketiganya diringkus di tiga lokasi berbeda.

YP (40), terduga teroris pertama diringkus di Desa Kuncen Kecamatan Padangan sekitar pukul 06.31. Saat itu dia naik kendaaran di sekitar tempat tinggalnya.  Kemudian YT (39), ditangkap di Pasar Kecamatan Kasiman sekitar pukul 07.00. Dan EP (29), ditangkap di Desa Ngeper Kecamatan Padangan sekitar pukul 06.35.

Kepala Desa Kuncen Mohammad Syaifudin, mengaku tidak kaget adanya penggerebekan di salah satu tempat tinggal warganya itu. Sebab, yayasan tempat YP berada, selama ini sudah dalam pantauan.

“Saya sendiri sering ditelepon dari Polda. Menanyakan terkait situasi keamanan. Selama ini mereka mungkin tidak tahu kalau banyak intel yang memantau,” kata dia melalui telepon genggamnya.

Dia menjelaskan, YP selama bergaul di tengah masyarakat tidak ada perilaku yang mencurigakan. Bersikap seperti biasa masyarakat pada umumnya. Dia tinggal di yayasan yang selama ini juga menjadi pantauan. “Biasanya juga main bola. Sehari-hari YP bekerja sebagai penjaga toko,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam beberapa hari terakhir, Densus 88 Antiteror gencar melakukan penangkapan terduga teroris di Jatim. Seperti di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. rno

baca juga :

Sekdaprov: Publikasi Data COVID-19 Jatim Valid Dan Alurnya Sudah Sesuai SOP Kemenkes

Karnaval Nang Tunjungan Surabaya: Cak Eri Sebut Jadi Agenda Tahunan

Redaksi Global News

Mulan Jameela: Ayo Kita Pulang ke Rumah Suamiku

Redaksi Global News