Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

2.654 Karya Inspiratif Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang Diselenggarakan SIG

Theresia Magdalena, pemenang hadiah Brompton M6L, misi #DariTerbengkalaiJadiBernilai gerakan peduli lingkungan #MulaiBerubahDariRumah yang diselenggarakan oleh SIG.

JAKARTA (global-news.co.id) Gerakan peduli lingkungan #MulaiBerubahDariRumah yang diselenggarakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada 8 Februari hingga 7 Maret 2021 berhasil mengumpulkan sebanyak 2.645 karya inspiratif.

Tim juri telah menentukan 8 pemenang yang berhasil meraih hadiah utama 4 unit sepeda Brompton M6L dan 4 iPhone 12 dari 4 misi yang telah ditentukan oleh SIG yaitu  #DariBibitJadiHabit, #DariTerbengkalaiJadiBernilai, #DariKonsumtifJadiProduktif dan #DariUsahaJadiBerdaya.

Misi #DariBibitJadiHabit dimenangkan oleh Inneke Putri Sundari asal Surabaya Jawa Timur dan Fikram asal Makassar Sulawesi Selatan. Misi #DariTerbengkalaiJadiBernilai dimenangkan oleh Theresia Magdalena asal Bekasi Jakarta Barat dan Elita Fidiya Nugrahani asal Gresik Jawa Timur.

Misi #DariKonsumtifJadiProduktif dimenangkan oleh Fitriana Lestari asal Sukabumi Jawa Barat dan Diah Pitaloka asal Depok Jawa Barat. Sedangkan misi #DariUsahaJadiBerdaya dimenangkan oleh Yogi Sutrisno asal Purbalingga Jawa Tengah dan Winda Az Zahra asal Bekasi Jawa Barat.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti Gerakan peduli lingkungan ini. Meskipun gerakan  #MulaiBerubahDariRumah dilakukan dalam waktu singkat yakni satu  bulan, namun antusias peserta cukup tinggi, terbukti banyaknya karya inspiratif yang berhasil terkumpul.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga karyanya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar,” kata Hendi Prio Santoso, Kamis (25/3/2021).

Kegiatan peduli lingkungan #MulaiBerubahDariRumah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 8 tahun transformasi SIG. Perseroan ingin mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan kecil demi kehidupan yang berkelanjutan melalui kompetisi foto dan video yang disertai cerita perubahan yang dilakukan untuk lingkungan.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini menjadikan segala aktivitas masyarakat terbatas, namun banyak hal positif yang dapat dilakukan. SIG mengajak masyarakat serta komunitas untuk peduli terhadap lingkungan dan cukup dimulai dari rumah masing masing. tis

baca juga :

Saat Detik-detik Peringatan 17 Agustus, Warga Kota Surabaya Diminta Hentikan Aktivitas

Redaksi Global News

Gubernur Malut 2 Periode Abdul Ghani Kasuba, Terjaring OTT KPK

Redaksi Global News

PSS Perbesar Peluang Bertahan Usai Kalahkan Persela 3-2

Redaksi Global News