Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Wagub Emil Fasilitasi Generasi Muda Agar Terus Berinovasi

Wagub Jatim Emil Dardak saat membuka Diskusi dan Belajar Bersama Gerakan Milenial Cemerlang (Gemilang) di Hotel Amaris Margorejo Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id)Guna mendukung para generasi muda daerah di Jatim, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memfasilitasi mereka lewat program kepemudaan maupun peluang usaha di Jatim. Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi para pemuda yang ingin tinggal di daerahnya sendiri ketimbang tinggal di metropolis.

“Saya hadir di sini ingin mendengar aspirasi rekan-rekan pemuda di daerah yang tetap memilih tinggal dan berkarya di daerahnya. Baik, mereka yang memilih untuk terlibat di dunia entrepreneur, freelancer, video grafis maupun pebisnis milenial yang merupakan peluang yang bisa dikembangkan di masing-masing daerahnya tanpa harus datang ke kota-kota besar,” ujar Wagub Emil Dardak saat membuka Diskusi dan Belajar Bersama Gerakan Milenial Cemerlang (Gemilang) di Hotel Amaris Margorejo Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Ia mengatakan, sebanyak 70 persen anak muda di Jawa Timur tidak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Mereka banyak yang memilih untuk berwirausaha maupun berwiraswasta bahkan bekerja. Melihat kondisi itu, mantan Bupati Trenggalek itu akan terus menyiapkan format yang tepat agar mereka bisa terus berdaya saing.

Emil sapaan akrabnya menyebut, kegiatan tersebut merupakan inisiatif para pemuda di Jatim yang memiliki jejaring antar pemuda. Acara tersebut sekaligus mempunyai program dan inovasi yang muaranya menuju “Gemilang”. “Saya hadir di sini untuk memberikan masukan kepada para pemuda agar bisa menyusun plain of action atau rencana tindakan agar berdampak kepada potensi anak-anak muda daerah yang nantinya bisa mentas atau tercapai tujuan usaha maupun bisnisnya,” ujarnya.

Emil mencontohkan, anak-anak muda sekarang banyak memiliki ide atau rencana kreatif dan inovasi yang cemerlang. Banyak ide maupun visi untuk menjalankan bisnis ekonomi kreatif, bisnis di sektor agro hingga usaha di sektor makanan dan minuman. “Saya punya harapan besar kepada mereka yang ingin mengembangkan usaha maupun bisnis di daerahnya bisa tetap sukses dan besar dengan memaksimalkan potensi yang mereka miliki,” imbuhnya.

Emil berjanji, Pemprov Jatim akan terus mendorong, mensupport dan mendukung apa yang menjadi inisiatif dari ide-ide para pemuda. Utamanya untuk menggali potensi diri dan daerahnya. fan

baca juga :

Pemkot Surabaya Petakan Kampung Yang Belum Punya Balai RW

Muhammadiyah Pamekasan Salat Idul Adha di 16 Titik, Potong Qurban 122 Sapi dan Kambing

gas

KPU Jatim Lebih Awal Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

gas