Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

SD Negeri 2 Tambakromo Terima CSR Indomaret

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora menerima bantuan CSR PT Indomaret Cabang Jombang bersama PT Sari Husada.

BLORA (global-news.co.id) – Sekolah Dasar Negeri (SDN)  2 Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, menerima bantuan sektor pendidikan. Berasal  dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Jombang bersama PT Sari Husada.

Kepala SDN 2 Tambakromo Fiqri Hidayat, mengapresiasi penyaluran bantuan dari program CSR tersebut. Bantuan berupa 6 unit laptop, 10 unit gadget dan 540 buah masker.

“Kami berharap dengan bantuan ini, bisa maksimal membuat media pembelajaran untuk bisa disampaikan kepada peserta didik,” kata dia, Kamis (25/2/2021).

Selama ini, kata dia, fasilitas di sekolah tidak mendukung untuk membuat media pembelajaran menarik. Selama masa pandemi ini, belum bisa dilaksanakan pembelajaran tatap muka. Hanya bisa dilaksanakan dengan cara daring (dalam jaringan).

Kendalanya, lanjut dia, dari 122 siswa yang berasal dari Dusun Jambe Kelurahan Tambakromo,  masih banyak siswa kesulitan untuk mengikuti pembelajaran daring. “Karena terkendala perangkat. Saat ini kebutuhan riil untuk gadget sebenarnya 30-an unit,” ujarnya.

Sementara Manager Cabang PT Indomarco Prismatama Arfan Affandi menyebutkan, ini kedua kalinya penyaluran bantuan dari progam serupa. Harapannya nanti bisa menjangkau di 17 kabupaten di bawah cabang Kabupaten Jombang, yang tersebar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Sedikit bantuan ini bisa membantu anak didik di sini,” ujar Arfan.

Dia berharap,  bantuan ini bisa membantu pembelajaran secara baik dan benar. Bisa tetap mendidik putera puteri bangsa jadi lebih berkualitas dan bibit yang diandalkan negeri kita. “Bukan berarti dengan pandemi ini mereka jadi terbelakang. Tetapi tetap bisa ikut bersaing,” ungkapnya.

Sementara itu perwakilan Camat Cepu Priyono, mengapresiasi realisasi bantuan tersebut. “Bukan hanya slogan. Tapi betul-betul diwujudkan. Bisa memfasilitasi anak-anak untuk belajar,” jelasnya. rno

baca juga :

Baddrut Tamam Ajak Jadikan Ramadhan Momentum Tingkatkan Energi Positif

gas

Cegah Kebutaan, BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

Redaksi Global News

9 Mei: Di Indonesia Positif Corona 13.645 Orang, Meninggal 959