Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Resmikan Kampus Wonorejo, LLDIKTI Puji STIE Perbanas Surabaya 

Herman Halim (tengah dari kanan), Ketua Yayasan menggunting pita peresmian Gedung C STIE Perbanas Surabaya.

 

SURABAYA (global-news.co.id) –
STIE Perbanas Surabaya terus merambah kemajuan, di tengah sejumlah perguruan tinggi lainnya melakukan pengencangan ikat pinggang, karena pandemi covid-19. Selasa (2/2/2021) sore, Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur meresmikan Gedung Baru di Kampus Wonorejo, tepatnya di JL. Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya.
Peresmian yang berlangsung di kampus baru itu mendapat pujian Prof. Dr. Ir Suprapto, DEA, Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.
“Saya mengucapkan selamat atas diresmikannya kampus baru STIE Perbanas Surabaya. Saya salut kepada pengelola perguruan ini, baik Yayasan maupun pengurus STIE Perbanas Surabaya. Mengapa? Di saat sejumlah perguruan tinggi tiarap, STIE Perbanas Surabaya malah berhasil meresmikan kampus baru. Ini sungguh prestasi,” katanya melalui daring dalam acara peresmian kampus tersebut.
Buktinya, katanya, sudah jelas. Yakni pada tahun 2020 dari 3.600 perguruan tinggi secara nasional, STIE Perbanas Surabaya menempati peringkat 85. Sementara pada tahun yang sama, untuk tingkat Jatim dari 318 perguruan yang ada, STIE Perbanas Surabaya menempati peringkat 12.
 “Ini bukti kemajuan yang luar biasa. Saya juga ucapkan selamat dimana STIE Perbanas Surabaya dalam waktu dekat akan menjadi universitas,” katanya.
Ramah Lingkungan
Tahun 2021 menjadi semangat baru bagi civitas akademika STIE Perbanas Surabaya. Pasalnya, mulai Januari kemarin mereka sudah menempati lokasi kampus yang baru. Selain itu, Kampus Bisnis dan Perbankan Terbaik ini menggelar Peresmian Gedung Baru di Kampus Wonorejo, tepatnya Jalan Wonorejo Utara 16 Rungkut, Surabaya.
Sesuai jadwal, Peresmian Gedung C setinggi 10 lantai ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Drs Ec. Herman Halim MBA, bersama jajarannya. Juga hadir Dr. Yudi Sutarso S.E., M.Si., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya bersama jajarannya.
Mengingat masih adanya pandemi Covid-19, kegiatan peresmian berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan jumlah yang hadir pun terbatas. Akan tetapi, warga kampus setempat dapat menyaksikan melalui media Zoom di rumah masing-masing. Acara  berlangsung pukul 14.00 WIB dimulai dengan sambutan Ketua STIE Perbanas Surabaya dan Ketua Yayasan, dilanjutkan Penandatanganan Prasasti, serta potong pita sebagai tanda dimulainya pengoperasian Gedung C.
Pembangunan Gedung C STIE Perbanas Surabaya di Kampus Wonorejo mengusung konsep ramah lingkungan. Pasalnya, atap gedung  menggunakan teknologi Solar Cell sehingga mampu memproduksi listrik tenaga surya dan ikut mendukung dalam menekan pemanasan global. Nantinya, gedung ini dimanfaatkan proses perkuliahan dengan sejumlah ruangan, di antaranya: Perpustakaan, Laboratorium, Ruang kelas, hingga Auditorium berbentuk teater.
Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, Herman Halim menyampaikan kebahagiaan perjalanan kampus STIE Perbanas Surabaya  sudah berusia lebih dari setengah abad hadir di dunia pendidikan di negeri Indonesia. Pihaknya pun berharap kampus yang dinaunginya semakin maju dan akan menjadi lebih baik, khususnya menyambut perubahan bentuk perguruan tinggi dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas.
”Saat ini masih menunggu waktu visitasi dari tim evaluator. Untuk ini kami mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh civitas akademika STIE Perbanas Surabaya untuk kelancaran proses ini. Dan, harapannya pada Maret 2021 surat keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah kita terima,” katanya.
STIE Perbanas Surabaya pun telah siap bertranformasi menjadi universitas. Ada 6 program studi (prodi) yang kini sudah buka pendaftaran, yaitu: Magister Manajemen, Sarjana Akuntansi, Sarjana Manajemen, Sarjana Ekonomi Syariah, Diploma 3 Akuntansi, dan Diploma 3 Perbankan dan Keuangan. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga segera membuka tiga prodi baru di Fakultas Teknik, yaitu Prodi Sarjana Ilmu Komputer, Sarjana Sistem Informasi (SI), dan Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV).
Sementara itu, Dr. Yudi Sutarso S.E., M.Si., Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya Kampus Wonorejo ini diharapkan dapat meningkatkan semangat. Terutama dalam persiapan menuju ke universitas yang tak akan lama lagi.
“Saya mengucapkan syukur dengan peresmian ini. Semoga ini semua menjadi kebanggaan kita semua,” katanya. (Erfandi Putra)

baca juga :

Pemkab-Kejari Teken MoU Penanganan Kasus Perdata dan Tata Usaha

gas

Putusan Trump terkait Yerusalem: Dipuji Israel, Merenggut Hak Palestina   

Redaksi Global News

Alun-alun Surabaya Siap Dibuka

Redaksi Global News