Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pemkot Gelar Serah Terima Jabatan Walikota Surabaya kepada Pelaksana Harian Walikota

 

Serah terima jabatan dari Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana kepada Pelaksana Harian (Plh) Walikota Surabaya Hendro Gunawan, Rabu (17/2/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya menggelar serah terima jabatan dari Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana kepada Pelaksana Harian (Plh) Walikota Surabaya Hendro Gunawan, Rabu (17/2/2021). Acara yang digelar di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya itu dihadiri semua Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya.

Seusai serah terima jabatan, Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyampaikan bahwa dia bersama Mantan Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh jajaran Forpimda Surabaya dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh ASN dan Non ASN di jajaran Pemkot Surabaya. Yang mana, selama ini masa jabatannya, sudah bahu membahu bekerja keras dan luar biasa untuk kemajuan Kota Surabaya tercinta.

“Saya berharap ini terus bisa kita pertahankan untuk memberikan darma bakti kita untuk warga Kota Surabaya, yang terbaik untuk Surabaya,” kata Whisnu.

Ia juga mengucapkan rasa syukur karena selama masa jabatannya sudah bisa melalui semua masalah di Surabaya dengan baik, dan yang terpenting bisa memberikan yang terbaik buat warga Surabaya.

“Bagi saya, pengabdian itu tidak harus dengan jabatan, dimana pun dan kapan pun posisinya, masih terus bisa mengabdi. Tujuan hidup saya untuk memberikan pengabdian kepada warga Surabaya, kepada umat manusia. Saya sendiri ingin bermanfaat untuk manusia yang lain,” tegasnya.

Di samping itu, ia juga mengaku sangat gembira di akhir masa jabatannya. Sebab, tepat pada akhir masa jabatannya, yakni 16 Februari 2021 kemarin, kasus Covid-19 di Kota Surabaya nol. Menurutnya, ini sebuah prestasi semua pihak yang luar biasa dan prestasi ini harus bisa dipertahankan terus supaya Surabaya bisa segera masuk ke zona kuning dan bahkan bisa masuk zona hijau. “Kita semua berdoa supaya pandemi ini bisa terangkat dari Surabaya dan bumi Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama ini ada tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan. Ia pun sadar bahwa manusia terlahir ke dunia tidak lepas dari salah dan dosa, sehingga dia pun memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semuanya.

“Saya berharap sambungan silaturahim ini akan terus berlanjut, tidak hanya melihat masa jabatan, tetapi sebagai persaudaraan antar manusia, supaya tali silaturahim terus berlanjut,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Surabaya Hendro Gunawan memastikan pergantian pimpinan ini tidak akan mengganggu aktivitas kinerja di Pemkot Surabaya. Sebab, tinggal beberapa hari lagi akan ada penetapan Walikota Surabaya definitif, sehingga untuk mengisi kekosongan dan operasional harian ditugaskan pelaksana harian (Plh).

“Jadi, tugas-tugas rutin dan pekerjaan-pekerjaan fisik rutin tetap bisa berjalan, tidak ada masalah, dan layanan kepada masyarakat tetap akan berjalan seperti biasa,” pungkasnya. pur

baca juga :

Pemkot Surabaya Bersama TNI-Polri Gelar Patroli Keliling

Ajak Masyarakat Jadi ‘Mata Air’, Habibie Persilakan Pasien Miskin Berobat Gratis di RS Ginjalnya

gas

Pemenang Tender Ditetapkan, Pembangunan KIHT Rp 13 M Dimulai

gas