Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

IPE-BI Kediri Kirim Bantuan Bencana di Nganjuk

KPwBI Kediri menyerahkan bantuan kepada Wabup Nganjuk untuk korban bencana.

 

KEDIRI (global-news.co.id) – Korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, menyita perhatian berbagai pihak. Rabu (17/2/2021), Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPE-BI) Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri mengirimkan bantuan berupa barang senilai Rp95 juta, yang diberangkatkan dari Kantor BI Kediri di Jalan Brawijaya Kota Kediri menggunakan truk.

Bantuan dari IPE-BI tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia, kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk. Bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan, utamanya yang berada di perkotaan.

“Bantuan dari kawan-kawan Ikatan Pegawai BI ini akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir, terutama yang berada di daerah perkotaan,” kata Wabup Nganjuk.

Sementara itu, Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil iuran dari kawan-kawan Ikatan Pegawai Bank Indonesia. “Bantuan berupa sembako, pakaian, dan selimut ini adalah hasil urunan dari kawan-kawan dan keluarga besar Ikatan Pegawai Bank Indonesia,” kata Sofwan Kurnia usai menyerahkan bantuan.

Ia menambahkan, bantuan kali ini adalah bantuan tahap pertama, dan untuk pengiriman bantuan tahap kedua, secepatnya akan dilakukan. “Semoga bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia ini bermanfaat dan bisa sedikit membantu kebutuhan warga terdampak bencana,” pungkasnya.  bag

baca juga :

MUI Sebut Salat Jumat Dua Gelombang Tak Sah

Redaksi Global News

Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Besok Buruh Kepung Surabaya

Redaksi Global News

6 Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak di Tol

Redaksi Global News