Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Walikota Blitar Lantik Pjs Sekda

Walikota Blitar melantik Asisten I Hermansyah Permadi  sebagai pejabat sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Selasa (5/1/2021).

KOTA BLITAR (global-news.co.id) –
Asisten I Hermansyah Permadi  dilantik sebagai pejabat sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Selasa (5/1/2021).
Pelantikan Pjs Sekda oleh Walikota Blitar Santoso ini dilakukan setelah Sekda Kota Blitar Rudi Wijanarko pensiun mulai 1 Januari 2021.

Dengan pelantikan ini, Hermansyah saat ini merangkap dua jabatan. Selain Pjs Sekda, dia juga bertugas sebagai Asisten I. Hermansyah akan kembali ke jabatan semula sebagai Asisten I jika nanti sudah ada Sekda definitif. “Pak Hermansyah sebagai PJS Sekda, sifatnya hanya pejabat sementara. Secara aturan, pejabat sementara masa tugasnya selama tiga bulan, sembari menunggu adanya sekda yang definitif,” terang Santoso.

Dikatakannya, Pemkot Blitar mengusulkan sejumlah nama kepada Gubernur Jatim untuk menjadi Pjs Sekda. Kemudian Gubernur merekomendasikan Hermansyah sebagai Pjs Sekda.
“Banyak hal yang kami pertimbangkan, itu pun juga masih harus kami usulkan kepada Gubernur Jatim untuk mendapatkan persetujuan. Pelantikan kita lakukan setelah SK turun. Prosesnya sesuai dengan aturan dan prosedur yang belaku,” terangnya.

Lebih dalam Santoso menyampaikan, Sekda memiliki peran vital dalam menjalankan roda pemerintahan. Dalam hal ini dirinya berharap Hermansyah mampu menjalankan tugas-tugas Sekretaris Daerah. “Saya berharap Pak Hermansyah bisa membantu dalam penyusunan kebijakan dan koordinasi dalam bidang administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi,” pungkasnya. tut

baca juga :

Whisnu Sakti Buana Resmi Ditunjuk Jadi Plt Walikota Surabaya

Redaksi Global News

Natal dan Tahun Baru 2020, BI Siapkan Uang Tunai Rp 105 Triliun

Redaksi Global News

Aduh Pak, Sang Binih Meller

Redaksi Global News