Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Tiga Gadis Tewas Tenggelam di Waduk Cerme Kidul

Korban tenggelam Waduk Cerme Kidul saat diangkut ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Cerme.

GRESIK (global-news.co.id) — Peristiwa tragis terjadi di kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik. Tiga gadis ditemukan tewas tenggelam di waduk Dusun Ngaglik, Desa Cerme Kidul, Rabu (27/1/2021). Ketiga korban adalah Tania (15), Fitria (15), dan Andin (13) ketiganya berasal dari Kampung Savana Desa Cerme Kidul RT 3 RW 2 Kecamatan Cerme, Gresik.

Informasi yang dihimpun, sebanyak lima orang hujan-hujanan di Waduk Cerme Kidul sekitar pukul 15.00. Yakni, Trisnia, Fitria, Andin dan dua temannya, Wilis dan Selvi. Mereka berlima awalnya hanya bermain di atas tanggul waduk. Kemudian, Fitri turun ke dalam waduk sedalam 3 meter itu, namun dilarang oleh teman-temannya. Namun dia nekat turun.

Diduga tidak bisa berenang, Fitri kemudian minta pertolongan, Andin pun berusaha menolong tapi ikut tenggelam. “Saat itu Andin berusaha membantu temannya Fitri, dengan ikut menceburkan diri ke waduk. Namun Andin ternyata tidak bisa berenang juga hingga akhirnya ikut tenggelam,” kata Kapolsek Cerme AKP Nur Amin, Rabu (27/1/2021).

Melihat dua temannya tersebut, Tania juga berusaha memberikan pertolongan. Naasnya, Tania justru bernasib sama dengan dua temannya. “Ketiganya akhirnya tenggelam,” kata Nur Amin.

Melihat ketiga temannya tenggelam, Selvi dan Wilis yang tidak ikut turun ke waduk, langsung melaporkan kejadian itu kepada warga, bahwa temannya tenggelam di waduk. Puluhan warga datang dan bersama-sama mencari para korban.

“Sekitar pukul 16.00 WIB ketiga korban ditemukan dan dievakuasi oleh warga beserta aparat desa dan petugas kepolisian. Dan dievakuasi dari lokasi untuk dilakukan pemeriksaan medis ke Puskesmas Cerme menggunakan mobil ambulan,” ujar Nur Amin.

Ditambahkan, dari pemeriksaan fisik, polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan di ketiga tubuh korban. Dan pihak keluarga sudah mengiklaskan kepergian korban sebagai musibah, dan takdir, serta tidak akan menuntut kepada siapapun, dan tidak menginginkan jenazah dilakukan otopsi.  “Mayat ketiga korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk segera dimakamkan,” terang mantan Kapolsek Kedamean itu.

Camat Cerme Suyono membenarkan kejadian itu, ketiga korban sudah dibawa ke rumah duka masing-masing. “Proses pencarian tadi bersama Muspika dan warga,” pungkasnya. kli, sin

baca juga :

Cek Penerapan Protokol Kesehatan, Kapolres Gresik Kunjungi Wisata Setigi

Redaksi Global News

2 Orang Status PDP Corona di Malang Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Pemkab Dukung Penuh Hadirnya Forum Kewirausahaan Pemuda Pamekasan

Redaksi Global News