Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Sidoarjo Segera Bangun Dua SMPN Baru

 

Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Mimik Idayana

SIDOARJO (global-news.co.id) – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo bakal membangun dua SMP Negeri di Sidoarjo, yakni di Kecamatan Tulangan dan Prambon, mendapat respon positif dari Komisi D DPRD Sidoarjo. Untuk mewujudkannya, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan dana Rp 5,3 miliar untuk pengurukan dan pembangunan pagar, dilahan yang akan dibangun sekolah baru tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Mimik Idayana mengapresiasi langkah pemkab membangun dua SMP Negeri tersebut. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kepekaan pemerintah dalam mengakomodasi aspirasi masyarakat.

“Di kecamatan Prambon misalnya, jumlah siswanya banyak, tetapi jumlah SMP Negerinya masih kurang. Sehingga memang butuh penambahan. Juga menyesuiakan dengan kebutuhan Zonasi,” kata politikus Gerindra itu, Rabu (13/1/2021).

Dengan penambahan SMP Negeri, warga Prambon juga semakin mudah untuk mengakses pendidikan negeri dengan jarak yang tidak jauh. “Agar merata juga. Memenuhi kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Rencananya, dua SMP Negeri itu bakal dibangun di Kecamatan Prambon dan Kecamatan Tulangan. Lokasi dipilih karena dua kecamatan tersebut baru ada satu SMP Negeri.

Dilain kesempatan, Asisten 1 Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo, M. Ainur Rahman menerangkan, Tahun ini proses pembangunannya masih sebatas pengurukan dan pembangunan pagar. “Alokasi dananya sekitar Rp5,3 miliar,” imbuhnya.

Kemudian, untuk lokasi di Tulangan, rencananya bakal dibangun di Desa Grinting. Sementara di Kecamatan Prambon masih belum dipastikan. Diharapkan, pembangunan SMP Negeri di dua kecamatan itu bisa segera realiasi. Sehingga infrastruktur pendidikan itu dapat segera dinikmati masyarakat.  lpt,trb

baca juga :

Ekonomi Membaik, 300 Penerima PKH Mundur Diganti yang Lebih Berhak

gas

Atasi Kegawatdaruratan Pediatri dan Neonatal , SIF Gandeng RSU Haji Surabaya

Redaksi Global News

Jamu Persikabo 1973, Fabio Beri Sinyal Rotasi Pemain

Redaksi Global News