Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Serpihan Ban dan Celana Anak Kecil Warna Pink Ditemukan

Istimewa
Tim Kopaska menemukan sejumlah barang pada pukul 08.30 di titik yang diduga tempat jatuh pesawat.

JAKARTA (global-news.co.id) – Sejumlah barang yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, kembali ditemukan.

Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nur Rochim menyampaikan Tim Kopaska menemukan sejumlah barang pada pukul 08.30 di titik yang diduga tempat jatuh pesawat.  Salah satunya menemukan celana anak berwarna pink.

“Tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau. Berupa serpihan ban, celana anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat selanjutnya Tim KRI Kurau menyerahkan ke Basarnas,” ucap Mayor Nur Rochim di posko pencarian Sriwijaya Air JICT, Tanjung Periok, Minggu (10/1/2021).

Tim dari KRI Kurau menyerahkan barang temuan tersebut kepada Badan SAR Nasional dan Disaster Victim Identificaton (DVI) Polri. “Saya menerima barang bukti yang diserahkan okeh komandan KRI kurau berupa serpihan yang selanjutnya nanti akan kita analisa barang tersebut,” kata Direktur Operasi Basarnas, Brigadir Jendral (Mar) Razman.

Sementara itu, DVI akan diserahkan ke KNKT untuk diobservasi dan diteliti guna mengungkap penyebab jatuhnya pesawat. “Kami mengambil properti berupa baju anak anak warna pink, untuk serpihan pesawat kami serahkan ke KNKT,” tutup Tim DVI. dja, ejo

baca juga :

ITS Beri Keringanan Pembayaran UKT bagi Mahasiswa

Redaksi Global News

Mustakim Antar Jatim Juara Umum Cabor Biliar Porwanas XIII

gas

Rp 21 Miliar untuk Guru, Anggaran Covid-19 Naik Jadi Rp 89 Miliar

gas