Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Sekdaprov Heru Tinjau Posko dan Dapur Umum Bencana Banjir Desa Wonoasri Jember

 

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono turun langsung meninjau Posko dan Dapur Umum Bencana Alam Banjir yang terjadi di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kab. Jember, Senin (18/1/2021) malam.

 

JEMBER (global-news.co.id) – Banjir di Kabupaten Jember yang berlangsung sejak Kamis (14/1/2021) terus mendapat perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Setelah berbagai bantuan digelontorkan untuk masyarakat yang terdampak banjir melalui BPBD Prov. Jatim, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono pun turun langsung meninjau Posko dan Dapur Umum Bencana Alam Banjir yang terjadi di Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo, Kab. Jember, Senin (18/1/2021) malam.

Turut mendampingi, Kepala Dinsos Prov. Jatim Alwi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Prov. Jatim Baju Trihaksoro, dan Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo.

Setibanya di Posko, Heru menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 15 warga terdampak banjir. Tak hanya itu, Heru juga meninjau dapur umum yang berada dalam satu lokasi Posko Bencana Banjir. Ia ingin memastikan makanan tersebut layak dikonsumsi masyarakat.

Seusai menyerahkan bantuan, Heru mengatakan, dirinya diminta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk memastikan penanganan banjir di Jember berjalan dengan baik. Penanganan tersebut harus disertai dengan penyaluran bantuan bagi warga terdampak banjir. “Kami mengecek dan memastikan kesiapan dan ketersediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan warga terdampak banjir. Warga yang terkena dampak akan langsung diberikan kebutuhan yang telah disiapkan di posko. Seperti sembako, pakaian, obat-obatan dan makanan,” jelas Heru.

Lebih lanjut dikatakan, sekecil apapun bencana yang terjadi harus segera ditangani bersama-sama. Ini yang juga diimplementasikan dalam kebijakan penanggulangan bencana sebagai komitmen pemerintah daerah di Jatim.

“Bencana adalah bukan hanya tanggung jawab kabupaten, bukan hanya tanggung jawab kota, bukan hanya tanggung jawab provinsi. Namun kalau itu kewilayahan tanggung jawab bersama masyarakat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, BPBD Provinsi Jatim telah memberikan bantuan berupa beras 1 ton, makanan tambahan gizi 540 paket, lauk pauk 450 paket, mi instan 100 dos, masker kain 1.000 pcs dan tandon lipat 2 set. fan, tri

baca juga :

Israel Larang Pria di Bawah Usia 50 Tahun Salat Jumat di Al-Aqsa

Tiga Paslon Hadir Bahas Tuban Menuju Masa Depan

Redaksi Global News

‘Bersyukur Bisa Bersilaturahim dengan Masyarakat yang Butuh Bantuan’

Redaksi Global News