Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Paris Konfirmasi Munculnya Varian Baru Covid-19

Reuters
Varian baru virus Corona (Covid-19) dikonfirmasi telah muncul di Paris Prancis, Selasa (5/1/2021).

PARIS (global-news.co.id) –  Varian baru virus Corona (Covid-19) dikonfirmasi telah muncul di Paris Prancis, Selasa (5/1/2021).  Kabar tersebut disampaikan Direktur Jenderal Asosiasi Rumah Sakit Paris Martin Hirsch kepada saluran televisi France 2.

Hirsch tidak menyampaikan detail mengenai varian baru tersebut, apakah yang berasal dari Inggris atau Afrika Selatan.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Prancis Olivier Veran mengatakan kepada radio RTL bahwa ada sekitar 10 kasus varian baru Covid-19 di seantero negeri. Semua kasus tersebut melibatkan varian yang pertama kali terdeteksi di Inggris.

Kasus perdana varian Covid-19 di Prancis terkonfirmasi pada akhir Desember tahun lalu. Kasus pertama ini adalah seorang warga lokal kota Tours yang pulang dari London pada 19 Desember.

Pria yang tak disebutkan namanya itu mengetahui dirinya terjangkit varian baru Covid-19 usai menjalani tes di sebuah rumah sakit pada 21 Desember. Pria tersebut, seorang warga Prancis yang tinggal di Inggris, mengaku baik-baik saja.

Varian baru covid-19 disebut-sebut 70 persen lebih menular ketimbang versi aslinya. Namun mutasi Covid-19 diyakini tidak lebih mematikan dan masih tetap dapat dicegah dengan vaksin-vaksin yang tersedia saat ini.

Selain di Prancis, sejumlah negara lain juga telah mengonfirmasi kemunculan varian baru Covid-19. Varian ini memicu kekhawatiran global, yang membuat banyak negara memberlakukan larangan perjalanan demi melindungi warga mereka. zis, med

baca juga :

Muncul Klaster Baru di Kabupaten Blitar, Empat Tertular COVID-19 dari Wanita Asal Surabaya

Redaksi Global News

Fattah Jasin : “Pemkab Pamekasan Dukung Alih Status IAIN Jadi UIN Madura”

gas

Manchester City Bekuk Arsenal 2-1

Redaksi Global News