Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Konferensi Pers Kali Pertama 2021, Bupati Magetan Beber Program Unggulan

Dok GN
Bupati Magetan Suprawoto

MAGETAN (global-news.co.id) – Bupati Magetan Dr Drs Suprawoto SH, MSi di awal 2021 menggelar jumpa pers terkait pencapaian pembangunan 2020 dan rencana program unggulan 2021 Kabupaten Magetan di komplek Surya Graha Magetan, Senin (4/1/2021).

Bupati Suprawoto menjelaskan meskipun di tahun 2020 pembangunan belum sesuai target yang diharapkan karena adanya pandemi Covid-19, namun program dan pencapaian pembangunan tahun 2020 tetap berjalan di antaranya Revitalisasi Pasar Baru dan Mal Pelayanan Publik, revitalisasi Perpustakaan Magetan, revitalisasi Alun-alun Magetan, revitalisasi Stadion Magetan, Agrowisata Kebun Bunga Refugia, Agrowisata Kampung Susu Lawu Singolangu, revitalisasi jalan dan jalur pedesaan, penataan kawasan Wisata Telaga Sarangan, serta pagelaran event seni budaya online
“Capaian pembangunan infrastruktur ini cukup membanggakan di tengah pandemi. Kami juga berhasil melakukan pengendalian dan penanganan Covid-19 melalui 3M (Testing, Tracing,Treatment),” katanya kepada wartawan.

Selain program pembangunan infrastruktur, Pemkab Kabupaten Magetan melaksanakan program sosial dan penanggulangan kemiskinan dengan melaksanakan program Bunda Kasih, di mana pada 2020 telah memberikan bantuan kepada 200 lansia. “Sepanjang 2020 sebanyak 482 unit telah dibangun rumah layak huni, serta pemberian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” kata Bupati Suprawoto.

Di program unggulan 2021, Pemkab Magetan akan membangun Pusat Literasi yang berada tidak jauh dari Kebun Refugia, pembangunan jalan menuju tempat wisata di 3 lokasi (Genilangit- Wonomulyo), (Sumber Agung-Plangkrongan, (Temboro-Taji), pembangunan jalan twin road, DED interchange tol, pembangunan embung Ringinagung, pembangunan Kebun Buah Srogo, UMKM berbasis Agro, pembangunan rumah sakit tipe D.

Bupati Suprawoto juga prihatin di Magetan orang miskin sulit untuk melanjutkan kuliah gratis. Satu cara untuk memutus kemiskinan adalah dengan membenahi pendidikan agar ada perbaikan kualitas SDM.

Tahun ini Pemkab Magetan bekerjasama dengan Unesa juga menyusun rencana kerja, nota kesepakatan di bidang pengelolaan lingkungan. Akan dilakukan penataan hutan kota lokasinya di Jelok dan Srogo. Juga pembangunan TPSR3R di 4 wilayah yakni Kec Karangrejo, Kel Tawanganom, Kec Bendo dan Kec Lambeyan. Selain itu pembangunan IPAL Singolangu dan Laboratorium Lingkungan DLH. ary

baca juga :

Komitmen Lestarikan Lingkungan, Pertamina Bagikan Tempat Sampah Terpilah di Desa Semampir Sidoarjo

Redaksi Global News

Madura United FC Jaga Puncak Klasemen Empat Pekan Beruntun

Redaksi Global News

Gus Muhdlor Gowes Sidak Proyek

gas