Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Gubernur Banten Wahidin Halim Tidak Disuntik Vaksin Sinovac tapi Pfizer

Gubernur Banten Wahidin Halim

 

BANTEN (global-news.co.id) – Gubernur Banten Wahidin Halim bakal menerima vaksin buatan Pfizer sekitar Maret-April 2021.

Vaksin buatan Sinovac tidak bisa diberikan kepada orang nomor satu di Provinsi Banten itu, karena terbentur usia yang sudah di atas 60 tahun. Sementara vaksin Pfizer sudah diuji klinis bisa digunakan untuk penerima dengan usia di atas 60 tahun.

“Rencananya pakai Pfizer, menunggu tahapannya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (13/1/2021).

Meski tidak akan disuntik pada tahap pertama, Wahidin akan tetap menghadiri pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Bupati Tangerang pada 14 Januari 2020. “Besok hadir launching, karena ketentuannya tidak boleh Sinovac untuk di atas 60 tahun,” kata Wahidin.

Wahidin memastikan pelaksanaan vaksinasi sudah siap dilakukan untuk tenaga kesehatan. Vaksin juga sudah didistribusikan ke dua daerah yang menjadi prioritas yakni Kota Serang dan Tangerang Selatan. “Sudah sesuai standar, vaksin sudah siap,” ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, para lansia rencananya mendapatkan suntikan vaksin sekitar Maret-April 2021. nas, sin

baca juga :

31 Oktober Tol Surabaya Terapkan e-Toll

nasir nasir

Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Nakes, Pemkot Surabaya Tambah Lokasi Fasyankes

Redaksi Global News

Ketua DPRD Jatim Akhirnya Sahkan RAPBD 2020 Meski Banyak Catatan Fraksi

Redaksi Global News