Global-News.co.id
Madura Utama

Doa Berama Untuk Raja’e, Bupati : ‘’Beliau Kebanggaan Pamekasan’’  

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap agar semua pihak mendoakan agar almarhum Wakil  Bupati Pamekasan H. Rajae husnul khatimah dan mendapat surganya Allah SWT. Meski demikian dia juga meminta agar semua elemen untuk tidak terlalu larut dalam duka.
Bupati Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu pada saat memberi sambutan dalam acara tahlil dan doa bersama untuk almarhum Raja’e di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (3/1/2021) malam. Doa atau tahlilan memang digelar  rutin di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan yang dihadiri  oleh para  pajabat dan masyarakat lain.
Baddrut Tamam mengatakan dirinya dan para pejabat lainnya di pemerintah kabupaten Pamekasan secara umum harus kuat menghadapi ujian. Termasuk ujian kehilangan Wabup Raja’e tokoh  yang selama ini manjadi mitra dan teman seperjuangannya untuk membangun dan memajukan Pamekasan.
“Kami berdua sangat dekat. Pak Wabup adalah partner saya yang terbaik. Dia adalah kebanggaan masyarakat Pamekasan, kebanggaan Pemkab Pamekasan. Namun apa yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. Kita harus ridla. Jangan sampai membuat kita terlena  dan loyo untuk berbuat tugas,” katanya.
Baddrut Tamam bertekad dirinya akan terus selalu mendoakan dan mengenang kebaikan Raja’e agar semua amal baiknya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosa dosanya,  keluarga yang ditinggalkannya diberi kesabaran dan ketabahan, dan semua masyarakat Pamekasan bisa mengambil hikmah untuk mengikuti  jejak baiknya.
Dalam acara tahlilan itu, kepada para pejabat dan aparat pemerintah daerah Pamekasan, dia kembali menegakan untuk terus bekerja maksimal memberikan pelayanan yang terbaik, kreatif dan inovatif.  Banyak hal yang perlu ditingkatkan  ditahun 2021 mendatang, sebagai pelajaran dari tahun 2020.
Dia mengakui meninggalnya Wabup Raja’e, menjadi pemicu semangat untuk bekerja lebih maksimal lagi, semangat dan cita cita yang dibuat bersama Wabup Raja’e akan menjadi pemicu  semangat dan ikhtiar untuk menciptakan Pamekasan yang lebih  baik lagi.
“Kalau kemarin ke 11 kita lengkap, kini tingal 10 orang. Saya berharap kondisi ini tidak menyurutkan semangat kita untuk bekerja keras di tahun 2021 ini. Saya benar benar kehilangan seorang mitra juang mitra kerja yang sangat baik. Tapi mari kita tidak larut, ambil hikmah dan pelajaran untuk terus maju,” katanya.
Sekedar diketahui acara doa bersama atau tahlilan atas meninggalnya Wabup Raja’e ini selain digelar di Pendopo Ronggosukowati, juga digelar di Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan. Juga disejumlah organisasi kemasyarakatan Islam, misalnya di Sekretariat GP Ansor Pamekasan, juga dilakukan oleh para aktifis HMI dan keluarga besar KAHMI Pamekasan. Almarhum Raja’e adalah mantan aktifis mahasiswa yakni mantan Ketua HMI Cabang Pamekasan. (mas)

baca juga :

Bank Mandiri Bangun Pengembangan Pusat Layanan Kesehatan di Universitas Airlangga

gas

Polres Kediri Tangkap Dua Maling Spesialis Kabel 

gas

Dosen ITS Kembangkan Sensor Optik Pendeteksi Aliran Darah

Redaksi Global News