Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Berikan Sampel DNA, Ibunda Co Pilot Fadly Satrianto Datangi Polda Jatim

Ucapan belasungkawa Unair untuk Co pilot Sriwijaya Air Fadly Satrianto
Ucapan belasungkawa Unair untuk Co Pilot Sriwijaya Air Fadly Satrianto

SURABAYA (global-news.co.id) – Ibunda Co Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Fadly Satrianto mendatangi Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani untuk memberikan sampel DNA ke Tim Disaster Victim Identification (DVI), Minggu (10/1/2021).
“Benar, saat ini masih di DVI Polda Jatim untuk pengambilan DNA ibu dari almarhum Fadly yang merupakan kru Sriwijaya asal Surabaya. Pengambilan sampel DNA ini sangat penting dalam proses pencarian penumpang maupun kru pesawat. Jika ditemukan, maka langsung dicocokkan dengan sampel yang tersedia,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Fadly merupakan alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga (Unair) angkatan 2011. “Sampel DNA Ibunda Fadly nanti akan dibawa ke Laboratorium DVI Dokkes Polri di Jakarta,” kata Gatot.

Sebelumnya, Fadly Satrianto ikut dalam penerbangan pesawat Sriwijaya Air bernomor SJ 182 yang hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 setelah empat menit terbang meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pesawat hilang kontak saat melakukan penerbangan dengan ketinggian lebih dari 10.000 kaki.

Pesawat dengan nomor registrasi PK-CLC itu total membawa 12 kru dan 50 penumpang, tujuh di antaranya anak-anak dan tiga lainnya bayi. Saat ini, bangkai pesawat tersebut masih dalam proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Bela Sungkawa Unair
Sementara itu Rektor dan seluruh civitas akademika Universitas Airlangga (Unair) ikut berbela sungkawa atas gugurnya Fadly Satrianto dalam kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di daerah
Kepulauan Seribu.

Dalam siaran resminya Unair berharap semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga  yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan.

Fadly Satrianto adalah alumni dari Fakultas Hukum Universitas Airlangga Angkatan 2011. Dia termasuk mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi dan sempat tergabung dalam Badan Eksekutif
Mahasiswa (BEM) Periode 2013-2014. Setelah menyelesaikan pendidikannya selama 3,5 tahun pada  program studi Ilmu Hukum pada 2015.

Fadly Satrianto kemudian melanjutkan sekolahnya di sekolah  penerbangan. Saat ini dia bekerja sebagai first officer dari NAM Air (anak perusahaan dari Sriwijaya
Air) yang dijadwalkan akan melakukan penerbangan pada Minggu, 10 Januari 2021 melalui  Pontianak menuju Solo.

Fadly Satrianto salah satu dari penumpang yang bertolak dari Jakarta ke Pontianak dengan  menggunakan Sriwijaya Air SJ 182 bersama 5 rekan NAM Air lainnya. tri, pur

 

baca juga :

PTM Terbatas Sudah Berlangsung, Wabup Minta Semua Taat Prokes

Redaksi Global News

BUMDes Jaya Tirta Wakili Bojonegoro di Tingkat Provinsi

Redaksi Global News

Dalam Sebulan 40 Orang Meninggal Akibat DBD

Redaksi Global News