Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim Lakukan Tes Swab

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Sri Subianti melakukan tes swab di ruang Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Senin (11/1/2021).

SURABAYA (global-news.co.id) – Sebanyak 14 anggota Fraksi Demokrat (FPD) DPRD Jatim melakukan tes swab di ruang Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Senin (11/1/2021).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Sri Subianti ditemui usai tes mengatakan tes swab dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggota FPD DPRD Jatim dari pandemi Covid-19. “Anggota DPRD Jatim paling sering berinteraksi dengan masyarakat saat kunjungan sehingga rawan sekali terpapar sehingga Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim perlu melakuka tes swab tersebut,” ungkapnya, Senin (11/1/2021).

Sri Subianti mengatakan, selain untuk memastikan kesehatan anggota fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jatim, juga untuk menjalankan perintah Ketum partai Demokrat AHY untuk membantu menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Senada anggota Fraksi Partai Demokrat Jatim, Kuswanto mengatakan tes swab dilakukan untuk memastikan kesehatan anggota fraksi Partai Demokrat Jatim bebas dari Covid-19. “Anggota FPD DPRD Jatim itu sering turun ke masyarakat dan melakukan penyapaan. Kami tak mau membawa penyakit Covid-19 ketika menyapa masyarakat sehingga kami memastikan kesehatan kami dulu sebelum menyapa masyarakat,”paparnya. Kuswanto pria kelahiran Banyuwangi ini.

Kuswanto mengusulkan jika vaksinasi sudah mendapatkan uji kilinik tahap 3 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maka seluruh anggota DPRD Jawa Timur harus siap untuk disuntik. “Saya usul Anggota DPRD Jatim masuk tahap awal penyuntikan vaksin. Karena kita ini sering ketemu masyarakat dan cukup berisiko tertular Covid,” jelas Kuswanto.

Ia menambahkan, untuk itu vaksinasi penting diberikan kepada sejumlah profesi yang banyak bertemu dengan masyarakat umum. Seperti tenaga kesehatan, pejabat pemerintah termasuk para wakil rakyat. Selain itu, dengan vaksinasi kepada anggota DPRD Jatim maka bisa menjawab keragu-raguan masyarakat terkait vaksin. “DPRD itu kan wakil rakyat wajib menjadi pelopor dan contoh dalam segala hal, termasuk vaksinasi ini,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekwan DPRD Jatim Andik Fadjar Tjahjono mengatakan seluruh anggota legislatif hingga staf-staf yang ada di DPRD Jatim dites swab. “Ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan DPRD Jatim. Jadi para anggota dewan dan sekretariat diperiksa dengan menggunakan rapid antigen,” ujar Andik Fadjar Tjahjono.

Meski demikian Andik mengatakan rapid antigen ini tidak dilakukan secara bersamaan. Akan tetapi secara bergiliran setiap harinya.  “Tujuannya agar tidak menimbulkan kerumunan. Ini sudah dimulai sejak Senin (4/1/2021) lalu, sebelum mengikuti Rapat Pimpinan,” ungkapnya. fan

baca juga :

Kegembiraan Warga Kanorejo Sambut Baksos PWI Jatim

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Dua Korban akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Surabaya

Redaksi Global News

Anaknya Dapat Beasiswa Santri, Wasilah : “Terima Kasih Bapak Bupati”

gas